fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Ashabul Kahfi Serahkan Bantuan Tanggap Bencana di Jeneponto

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR — Ketua Komisi VIII DPR RI Ashabul Kahfi secara simbolik menyerahkan bantuan senilai Rp350 Juta untuk tanggap bencana di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Rabu, 19 Oktober 2022.

Dalam sambutannya ia mengungkapkan Indonesia sebagai negara yang memiliki dua musim panjang, musim kemarau dan musim penghujan berharap untuk tidak berhenti mengedukasi warga akan potensi bahaya dari pengaruh cuaca tersebut.

Baca juga:  KPU Akan Siapkan 1,2 Miliar Surat Suara, 4,1 Juta Kotak Suara Hingga 1,6 Juta Botol Tinta untuk Pemilu 2024

“Ini merupakan kepedulian negara dalam hal tanggap becana melalui BNPB RI. Meski negara berupaya selalu hadir, jangan berhenti mengedukasi ancaman dari potensi becana agar meminimalisir dampak,” kata Kahfi dalam keterangannya resminya, Jumat (21/10/2022).

ADVERTISEMENT

Serah terima bantuan dilakukan di Ruang Pola Kantor Bupati Jeneponto. Legislator Fraksi Partai Amanat Nasional bersama perwakilan BNPB RI itu diterima Wakil Bupati Jenepoto H. Paris Yaris, Kadis Perhubungan Ikrar dan Kepala BPBD Kabupaten Jenepoto.

Baca juga:  Kementerian Kelautan - Akmal Pasluddin Sosialisasi UU Perkarantinaan

Dalam kesempatan itu, Khafi juga mengapresiasi kinerja BNPB dalam merespons penanganan bencana di Jenepoto maupun berbagai wilayah di Indonesia.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Jenepoto telah menetapkan status keadaan darurat bencana banjir dan tanah longsor selama 7 hari, terhitung 14- 20 Oktober 2022. Selanjutnya, pemerintah daerah mengaktifkan pos komando tanggap darurat untuk mengoptimalkan dan mengefektifkan penanganan bencana.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Silaturahmi Momen Iduladha, Ini Sederet Hal yang Jadi Atensi Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel

Pj Gubernur Prof Zudan Arif Fakrulloh, memanfaatkan momen hari raya Iduladha ini untuk bersilaturahmi dengan Forkopimda.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT