fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Atasi Kelangkaan, Sulsel Suplai Minyak Goreng Curah dari Surabaya

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Kepala Dinas Perdagangan Sulawesi Selatan (Sulsel), Ashari Fakhsirie Radjamilo mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan terkait suplai minyak goreng ke Makassar.

Hal ini menyusul kelangkaan minyak goreng di Sulsel pasca penetapan minyak goreng murah oleh pemerintah.

Ashari mengungkapkan Sulsel akan mendapatkan suplai minyak goreng curah kurang lebih 60.000 liter dari produsen minyak goreng PT SMART Tbk, Surabaya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Disdag Sulsel Pantau Penyaluran Minyak Goreng, Ini Temuannya

“Tadi pagi ada WA dari Kementerian Perdagangan, disampaikan bahwa saat ini produsen sedang mempersiapkan pasokan untuk dikirim ke Makassar. Kami sudah berkoordinasi dengan PT SMART bahwa rencana akan dikirim 60.000 liter dari Surabaya,” jelas Ashari, Rabu (9/2/2022).

Ashari mengatakan, selanjutnya pihaknya diminta oleh kementerian untuk berkoordinasi dengan perwakilan perusahaan di Makassar.

“Jadi kita saat ini kembali ke minyak goreng curah. Insya Allah PT Smart akan mengirim ke distributor di sini sebanyak 60.000 liter minyak curah. Mudah-mudahan secepatnya,” kata Ashari.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Maret 2022, Inflasi Sulsel Tembus 0,54 Persen

Saat ini, Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk minyak goreng curah yang ditetapkan pemerintah adalah Rp11.500 per liter.

Ashari mengatakan, jika pedagang menerapkan harga di atas HET yang telah ditetapkan akan ada tindakan sanksi yang diberikan.

Dia juga menegaskan Dinas Pendidikan Perdagangan Sulsel bersama Satgas Pangan dari Polda Sulsel akan terus mengawasi terkait penjualan dan ketersediaan minyak goreng.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Kelangkaan Tak Kunjung Usai, Kemendag Bakal Usut Sales Minyak Goreng

“Kalau tidak sesuai HET pasti akan ada tindakan. Kapolda juga sudah sampaikan ke satgas pangan. Kita selalu keluar dengan satgas pangan dari Polda dan selalu kita awasi baik-baik,” ujarnya.

Baca berikutnya: Disdag Sulsel Pantau Penyaluran Minyak Goreng, Ini Temuannya

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Tiga Nama Calon Bupati Takalar Bersaing Dapatkan Rekomendasi PPP

Layar.news, Takalar - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Takalar bakal segera mengeluarkan surat rekomendasi dukungan calon bupati Takalar.Ketua DPC PPP...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT