fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Aturan Baru Penjalanan, Transportasi Darat Juga Wajib PCR

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengeluarkan aturan baru terkait masyarakat yang ingin melakukan perjalanan menggunakan transportasi darat.

Aturan itu tercantum dalam Surat Edaran nomor 90 Tahun 2021 mengenai Perubahan Atas Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor 86 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Darat di Masa Pandemi.

Baca juga:  13 Kapal Penumpang di Makassar Telah Uji Kelayakan Persiapan Angkutan Lebaran 2024

“Melalui SE 90/2021 ini kami di Ditjen Hubdat ingin menyampaikan bahwa para pelaku perjalanan jauh dengan moda transportasi darat dan penyeberangan dengan jarak minimal 250 km wajib menunjukkan kartu vaksin minimal dosis pertama dan surat keterangan hasil RT-PCR maksimal 3×24 jam atau antigen maksimal 1×24 jam sebelum perjalanan,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi, dikutip dari JPNN.com pada Senin (01/11/2021).

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Belum PSBB, Ini Penjelasan Nurdin Abdullah

Ketentuan syarat perjalanan tersebut, kata Budi berlaku bagi pengguna kendaraan bermotor perseorangan, sepeda motor, kendaraan bermotor umum, maupun angkutan penyeberangan. Kebijakan ini mulai aktif berlaku sejak per tanggal 27 Oktober 2021,

Dia juga mengimbau bagi pemimpin daerah baik Gubernur, Wali Kota, Satgas Covid-19 di pusat dan daerah bisa berkoordinasi melakukan pengawasan terhadap pemberlakuan aturan itu di daerah masing-masing.

Baca juga:  Kemenkes Bedakan Harga Rapid Antigen Dalam dan Luar Jawa

Baca berikutnya: Harga PCR Rp300 Ribu, Andi Sudirman: Kita Harap Turun Lagi

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Silaturahmi Momen Iduladha, Ini Sederet Hal yang Jadi Atensi Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel

Pj Gubernur Prof Zudan Arif Fakrulloh, memanfaatkan momen hari raya Iduladha ini untuk bersilaturahmi dengan Forkopimda.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT