fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Awasi Penggunaan Anggaran Penanganan COVID-19, DPRD Bentuk Pansus

Promo

ADVERTISEMENT

Layar.News, Makassar – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar, membentuk panitia khusus (Pansus) untuk mengawasi penggunaan anggaran penanganan COVID-19.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir, yang menjelaskan bahwa, hal itu dilakukan karena ada perbedaan anggaran yang cukup signifikan antara jumlah informasi anggaran yang tersebar, data dari Pj Walikota dan data di Badan Anggaran (Banggar).

“Anggaran Covid-19 sebanyak Rp700 milliar sementara data dari Pj wali kota sebesar Rp400 milliar padahal data yang masuk ke badan anggaran DPRD Kota Makassar hanya sebesar Rp260 milliar. Atas dasar inilah sehingga kita bersepakat membentuk Pansus,” kata Legislator Golkar tersebut, Jumat (08/05/2020)

Baca juga:  Tak Akurat, Danny Akui Gunakan GeNose Karena Murah

Upaya tersebut kemudian disepakati oleh sembilan Fraksi DPRD Kota Makassar yang bakal membentuk Pansus Pengawasan Anggaran Covid-19 Kota Makassar.

ADVERTISEMENT

Lebih jauh dia menjelaskan bahwa, nantinya kerja pansus tersebut bakal membantu proses penyaluran dan penggunaan anggaran. Wahab cukup khawatir ada potensi kerugian negara yang cukup besar jika tidak segera diberikan pengawasan demikian.

Baca juga:  TPK Covid Macanda Dibuka Bagi Peziarah, Berikut Syaratnya

“Kita tidak tahu berapa uang yang dipakai pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19 di Kota Makassar,” katanya.

Wahab menjanjikan bahwa tim pansus tersebut dalam waktu dekat bakal disahkan, melalui rapat paripurna.

ADVERTISEMENT

Sementara itu Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar Nunung Desniar menjelaskan bahwa, saat ini masyarakat cukup gamang dengan upaya penanganan pemerintah terhadap Covid-19, kepercayaan tersebut dinilai Nunung telah pudar.

Baca juga:  Rekor Lagi! Angka Kematian Covid-19 Tembus 1.040 dalam Sehari

Nunung berharap banyak pada Pansus tersebut, hal ini dinilainya dapat menjadi kepercayaan baru di masyarakat terhadap penggunaan anggaran pemerintah.

“Kita berharap pansus ini menjadi imun kepercayaan baru dari masyarakat, makanya semoga pansus yang terbentuk tidak masuk angin dan jangan sampai ada niat untuk masuk angin,” katanya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Baintelkam Mabes Polri Cek Senpi di Lapas Makassar

LAYAR NEWS, Makassar – Dalam rangka pengawasan inventaris terkait kepemilikan senjata api (senpi) Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT