fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Bagaimana Cara Terapkan Low Carbon di Makassar?

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Pemerintah Kota Makassar gencar mengkampanyekan mengenai penerapan Low Carbon di kalangan pemuda. Salah satunya adalah Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang berkomitmen untuk berperan aktif dalam mewujudkan Makassar sebagai, Low Carbon City.

Menurut Plt Kepala Dispora Makassar, Andi Tenri Lengka Bau Djemma, pemuda memiliki peran penting dalam menjaga lingkungan, terutama dalam hal pengelolaan limbah plastik. Ini menjadi upaya awal sebagai edukasi yang menyasar para pemuda di wilayahnya.

Baca juga:  Begini Hasil Konsultasi Pendampingan Hukum Proyek Revitalisasi Lapangan Karebosi Makassar

“Untuk itu, Dispora Makassar akan memberikan berbagai edukasi kepada pemuda tentang pentingnya pengurangan sampah, melalui program seperti daur ulang dan pengelolaan sampah di tingkat rumah tangga,” pesannya dilansir dari akun resmi Instagram Dispora Makassar yang dilansir Sabtu, 9 Maret 2024.

ADVERTISEMENT

Dia menjelaskan bahwa komitmen terhadap Low Carbon City, khususnya dari kalangan pemuda, akan diperkuat melalui penguatan literasi dan edukasi. Sebanyak 30 persen penduduk Kota Makassar berusia 16-30 tahun, menandakan pentingnya peran pemuda dalam pembangunan Kota Makassar ke depan.

Baca juga:  DPPPA Ajak Warga Mariso Setop Kekerasan Anak dan Perempuan

Selain itu, Dispora Makassar juga akan fokus pada pengembangan program Metaverse, teknologi akan dimanfaatkan untuk mengurangi jejak karbon. “Berbagai fitur seperti TAURUNGKA, Fitur Panic Button, Virtual Reality (VR), dan Augmented Reality (AR) akan menjadi bagian dari upaya tersebut,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Dispora Makassar juga akan mengadakan event olahraga dengan standar ramah lingkungan dan membangun fasilitas olahraga dengan konsep green construction and nature based solution. 

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Wawali Fatmawati Rusdi Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2022

Program-program seperti Youth Activism as Changemaker, Green-Event, dan APPATASA’ juga akan menjadi bagian dari upaya Dispora Kota Makassar dalam mendorong pemuda menjadi agen perubahan yang peduli terhadap lingkungan.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Saling Ejek, Kelompok Remaja di Makassar Bentrok 5 Orang Sempat Diamankan

Dua kelompok remaja di Jalan Pampang 4, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, sempat terlibat bentrok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT