Selasa, 19 Januari 2021
No menu items!

Bangun Pariwisata, Gubernur Ingin Maksimalkan Listrik di Selayar

Headline

Warga Blok 10 Perumnas Antang Kembali Mengungsi Akibat Banjir

Sebanyak 129 jiwa warga di Blok 10 Perumnas Antang, kembali mengungsi di Masjid Jabal Nur akibat banjir.

Jenazah Korban Sriwijaya Asal Makassar, Disambut Isak Tangis Keluarga

Isah tangis mewarnai kedatangan jenazah Ricko Maluhette di rumah duka jalan Puri Asri Raya No 11 Tello, Kota Makassar, Sabtu (16/1/2021).

Data Basarnas: 45 Orang Meninggal Dunia Akibat Gempa Sulbar

Data Basarnas Mamuju mencatat, 45 orang meninggal dunia, akibat gempa susulan yang mengguncang Mamuju dan Majene Sulawesi Barat (Sulbar).

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Pemprov Sulsel berencana memaksimalkan ketersediaan tenaga listrik di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan penyediaan infrastruktur dan ketersediaan listrik akan memajukan pariwisata.

“Kita pancing Selayar ini dengan membangun infrastruktur. Menghadirkan tenaga listrik, tidak lagi menggunakan genset. Kita berharap kabel bawah laut itu sudah bisa kita hubungkan di Selayar. Sehingga ketersediaan listrik memadai untuk pembangunan pariwisata,” tutur Nurdin usai menerima kunjungann Bupati Kepulauan Selayar Muhammad Basli Ali di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (12/01/2021).

Di mata orang nomor satu Sulsel, Selayar merupakan daerah potensial, terutama pada sektor pariwisata dan perikanan. Perlu dukungan pemprov memaksimalkan potensi itu.

“Selayar itu daerah potensial, sementara batas kemampuan APBD saya kira tidak cukup untuk menyelesaikan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:

Baca juga: Penemuan Seaglider di Selayar, Begini Respon Gubernur Sulsel

Nurdin mengungkapkan, pertemuan dengan Bupati Selayar juga menyinggung rencana pembukaan Kawasan Industri Perikanan Terpadu (KIPT) dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Selayar.

“Kita juga bicarakan soal rencana KEK dan KIPT akan didorong cepat. Tentu Selayar ini tidak bisa kita lihat sebelah mata, tapi kita harus lihat bahwa Selayar ini suatu potensi besar bagi Sulsel,” pungkas Nurdin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Layar Terkini

Warga Blok 10 Perumnas Antang Kembali Mengungsi Akibat Banjir

Sebanyak 129 jiwa warga di Blok 10 Perumnas Antang, kembali mengungsi di Masjid Jabal Nur akibat banjir.

Berita Terkait