fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Banjir di Filipina, 42 Orang Dilaporkan Meninggal Dunia

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — Hujan deras disertai badai yang memicu banjir dan tanah longsor di Filipina Selatan menewaskan 42 orang warga pada Jumat (28/10/2022).

Badan penanggulangan bencana setempat telah mengerahkan tim untuk mengevakuasi ribuan warga keluar dari jalur badai tropis Nalgae, yang diperkirakan akan menghantam wilayah lainnya di Filipina tengah pada Jumat malam.

Baca juga:  Duka Bencana di Tana Toraja Menggema di Apel ASN Pemprov Sulsel, Sekda Ingatkan Pentingnya Hal Ini

Menteri dalam negeri Daerah Otonomi Bangsamoro di Mindanao (BARMM), Naguib Sinarimbo mengatakan curah hujan di provinsi Maguindanao, Filipina selatan telah melebihi rata-rata.

ADVERTISEMENT

“Persiapan sudah dilakukan tapi sayang, curah hujan lebih dari yang diperkirakan masyarakat,” ujarnya seperti dimuat Reuters.

Berdasarkan foto dan video yang diposting, menunjukkan petugas penyelamat menggunakan perahu karet untuk mencapai penduduk yang terperangkap banjir setinggi dada di Provinsi Selatan Sultan Kudarat.

Baca juga:  Bagaimana Cara Terapkan Low Carbon di Makassar?

Tanah longsor dan banjir kerap terjadi di Filipina karena peningkatan intensitas siklon tropis yang secara teratur melanda negara itu. Rata-rata 20 topan menghantam Filipina tiap tahunnya.

ADVERTISEMENT

Pemerintah terpaksa membatalkan ribuan penerbangan nasional, pelabuhan hingga sekolah karena badai tropis Nalgae, dengan kecepatan angin 75 km (47 mil) per jam telag terdeteksi.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Jadwal Lengkap Piala Presiden 2024

Turnamen pramusim paling dinanti di Indonesia, Piala Presiden 2024, akan segera dimulai pada 19 Juli 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT