fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Banjir di Wajo Rendam 33 Desa, 655 Orang Terdampak

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Wajo – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kembali melaporkan, banjir yang terjadi di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, merendam 33 desa. Banjir yang terjadi dipicu hujan dengan intensitas lebat sejak Jumat, 3 Mei 2024, sekitar pukul 03.00 WITA.

“Tiga kecamatan terdampak antara lain Kecamatan Keera, Kecamatan Pitumpanua, dan Kecamatan Tempe. Ketinggian air berkisar antara 30 sentimeter sampai dengan tiga meter,” keterangan dalam siaran pers yang diterima dari Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, Sabtu, 4 Mei 2024.

Baca juga:  Daerah Ini Patut Waspada Potensi Bencana Hidrometeorologi di Sulsel

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian banjir kali ini. Kaji cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo melaporkan 255 KK atau 655 jiwa di Kecamatan Keera terdampak. Sementara itu jumlah warga terdampak di Kecamatan Pitumpanua dan Kecamatan Tempe masih dalam pendataan. 

ADVERTISEMENT

Untuk sementara, kerugian materil di Kecamatan Keera telah berhasil di data antara lain 215 unit rumah terdampak, tiga rumah hanyut, SMP Satap 4 dan SDN Lompoe 397 rusak berat, 30 hektar sawah terdampak, dan satu kilometer jalan tergenang banjir.

Baca juga:  Perjuangan Nakes, Jalan Kaki ke Wilayah Terisolir Layani Korban Banjir Luwu

Personel BPBD Kabupaten Wajo masih berusaha mencapai titik lokasi banjir di Kecamatan Pitumpanua dan Tempe. “Personel menghadapi kendala akses jalan yang sulit dilalui serta listrik yang padam,” ungkap Abdul Muhari.

Seiring dengan cuaca yang masih turun hujan hingga malam hari ini, tim gabungan terus melakukan pemantauan kondisi terkini serta upaya penyelamatan dan evakuasi warga. Adapun kebutuhan mendesak saat ini adalah pemenuhan kebutuhan permakanan bagi warga terdampak.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Tak Ada PSM Dalam Pengumuman Lisensi Klub Liga Indonesia, PSSI Persilakan Banding

Tak ada PSM Makassar dalam pengumuman lisensi klub Liga Indonesia, PSSI persilakan banding untuk klub lainnya.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT