fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Banyak Kasus PHK, PSBM Akan Lakukan Aksi Demo

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Persatuan Serikat Buruh Makassar (PSBM) kembali menggelar konsolidasi internal untuk mempersiapkan gerakan secara masif terkait banyaknya kasus PHK yang menimpa anggotanya, konsolidasi ini dilaksanakan disalah satu warkop Jl. Baru Antang. Rabu (08/02/2023).

Ketua PSBM PUK PT Surya, Andi Agung mengatakan perusahaan yang berani melakukan PHK terhadap pekerjanya tanpa permasalahan yang jelas harus diberi pelajaran sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

Baca juga:  Tidur di Sofa Layaknya Rumah Sendiri, Kakek Ini Ternyata Salah Masuk Rumah

“Kami tidak mengancam, tapi kami selaku pekerja yang terdzolimi akan menuntut perusahan-perusahaan nakal sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Mereka berani pecahkan piring kami, dan itu sangat berdampak pada ekonomi keluarga, kami sebagai pekerja akan menjalankan mekanisme perjuangan diserikat dan menempuh jalur hukum,” tegasnya.

ADVERTISEMENT

Diketahui bahwa beberapa kasus anggota PSBM sedang dilaporkan ke pihak disnaker dan kepolisian.

Baca juga:  Disbud Makassar Gelar FGD untuk Susun Lima Buku Sejarah Kota

Agung juga menambahkan, persatuan buruh adalah solusi ketika situasi pekerja banyak mengalami PHK sepihak.

“Anggota kami diperusahaan tiba-tiba diphk tanpa sebab akibat yang jelas, perusahaan yang sewenang-wenang juga harus diberi pelajaran secara hukum. Selain demo kami juga akan melaporkan perusahaan yang nakal ini kepihak yang berwajib,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Dilokasi yang sama, Hendrik Ketua PSBM PUK PT, Wahyu mengungkapkan akan berusaha semaksimal mungkin menyiapkan aksi massa yang berkelanjutan.

Baca juga:  Gubernur Sulsel Resmikan Perbaikan Jalan Bonglo—Pantilang, Salah Satu Wilayah Terisolir di Luwu

“Di undang-undang ketenagakerjaan sudah menjelaskan bahwa setiap pekerja akan mendapatkan perlindungan secara hukum apabila ditempat kerja mengalami praktek-praktek ketidakadilan dari perusahaan, oleh karena itu ya kami selaku pekerja senjata kami cuma satu yaitu menyiapkan aksi massa karena itu telah diatur oleh undang-undang,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Jadwal Lengkap Piala Presiden 2024

Turnamen pramusim paling dinanti di Indonesia, Piala Presiden 2024, akan segera dimulai pada 19 Juli 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT