fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Bappenas Apresiasi Pemprov Sulsel Atas Kelengkapan Dokumen Sistem Digital PPD

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi salah satu dari empat provinsi yang mendapatkan apresiasi dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas terkait inisiatif mengupload dokumen perencanaan ke sistem digital PPD (Penghargaan Pembangunan Daerah).

Hal ini diungkapkan Direktur Pemantauan, Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan Daerah, Agustin Arry Yanna pada acara Sosialisasi provinsi terkait penghargaan pembangunan daerah PPD tahun 2022, 26 Januari 2022.

Untuk diketahui, PPD (Penghargaan Pembangunan Daerah) adalah penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah pusat kepada pemerintah daerah yang menunjukkan prestasi dalam perencanaan, pelaksanaan, pencapaian dan inovasi pembangunan daerah.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Pembangunan Stadion Mattoanging Diawasi BPKP Hingga KPK

Apresiasi yang diberikan kepada daerah terbaik penerima PPD berupa piala dan piagam pembangunan.

Adapun tiga provinsi lainnya adalah Sumatera Barat, Riau, dan Lampung.

“Kami memberikan apresiasi buat empat provinsi yang berinisiatif telah mengupload dokumen perencanaan ke sistem digital PPD, bahkan sebelum sosialisasi PPD 2022 untuk tingkat provinsi. Yakni Sulawesi Selatan, Sumatera Barat, Riau, dan Lampung,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

Bagi Pemerintah Daerah, manfaat PPD ini akan memberikan motivasi dan pembelajaran untuk pembangunan daerah yang lebih berkualitas.

Baca juga:  Tangani Covid-19, Pemkab Gowa Selaraskan Program dengan Makassar

Adapun tahap penilaian, diantaranya penilaian dokumen RKPD dan Inovasi dengan bobot penilaian sebesar 30%, presentasi dan wawancara dengan bobot penilaian 25%, dan verifikasi dengan bobot penilaian 45%.

Sementara itu, Kepala Bappelitbangda Sulsel, Andi Darmawan Bintang menyampaikan, bahwa apresiasi ini pun didapatkan tidak terlepas dari arahan dari Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

ADVERTISEMENT

“Alhamdulillah, kita sudah mengupload kebutuhan dokumen untuk PPD 2022 atas RKPD tahun 2021 sebelum sosialisasi yang diselenggarakan oleh Bappenas,” ungkapnya, Kamis (27/1/2022).

Baca juga:  Diskominfo Sulsel Fasilitasi Penerbitan TTE untuk Pejabat di Aplikasi BajuBodo

Ia berharap, hal ini menjadi semangat dan bisa menjadi nilai tambahan bagi Pemprov Sulsel. Apalagi Pemprov Sulsel terus berupaya dalam melakukan pembangunan yang lebih baik demi kemaslahan untuk masyarakat banyak.

“Penghargaan pembangunan daerah atau BPD merupakan evaluasi kreatif terhadap perencanaan dan pencapaian yang diselenggarakan oleh kementerian PPN/Bappenas setiap tahun. Evaluasi pembangunan daerah ini diharapkan dapat memotivasi daerah untuk merencanakan dan melaksanakan kegiatan pembangunan lebih baik lagi,” tuturnya.

Baca berikutnya: Pemprov Sulsel Target Tekan Angka Stunting Hingga 21,59 Persen Tahun Ini

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Di Makassar, Penyuluhan Pencegahan Bahaya Narkoba Sasar Siswa Baru Momen MPLS

LAYAR NEWS, Makassar - Satuan Narkoba, Polrestabes Makassar, menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba dalam momen Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT