fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Basarnas Temukan 2 Remaja yang Terseret Ombak di Pantai Anging Mammiri

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Basarnas Makassar berhasil menemukan dua remaja yang dilaporkan tenggelam terseret ombak ke tengah laut di Pantai Angin Mammir pada Minggu (16/12(/2022).

Dua Remaja yang menghadiri pesta ulang tahun temannya di Pantai Anging Mamiri Kota Makassar, ditemukan di tempat yang berbeda.

Korban yang pertama, Halim (13) pada ditemukan Minggu malam (16/1/2022) pasca beberapa jam usai dilaporkan hilang. Setelah menemukan korban pertama Basarnas kemudian melanjutkan Senin pagi untuk pencarian.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  4 Langkah Lanjutan Penanganan Banjir-Longsor di Sumsel

Sehingga, korban kedua atas nama Fahmi berhasil ditemukan Senin (17/1/2022). Remaja 13 tahun itu ditemukan pukul 09.30 wita, sekitar 2 mil arah barat daya dari lokasi kejadian.

Kepala Basarnas Sulsel, Djunaedi mengatakan, kedua remaja berhasil ditemukan namun dalam keadaan sudah meninggal dunia. Setelah berhasil ditemukan keduanya langsung dievakuasi ke rumah duka.

Baca juga:  Harapan Djunaidi di HUT ke-49 Basarnas

“Dalam pencarian kemarin, Tina SAR gabungan dibagi dalam beberapa Tim, semuanya sudah punya jalur masing-masing,” kata Djunaedi.

ADVERTISEMENT

Dalam setiap tim ada yang melakukan penyelaman, dan ada yang menggunakan perahu karet dengan menyisir di sekitaran lokasi dan perairan di muara Sungai Jeneberang radius 1 nautikal mil serta menyisir di pinggir pantai Anging Mamiri sekitar 3 kilometer.

Baca juga:  Basarnas Cari Pemuda Jatuh dari Kapal Saat Berlayar Bajoe ke Kolaka

Selain itu, Djunaedi juga mengaku saat proses pencarian korban, tim SAR gabungan agak kewalahan lantaran kondisi cuaca yang sedikit buruk.

“Cuaca kemarin memang sedikit menjadi kendala, karena angin kencang ombak yang tinggi dan hujan yang kadang deras membuat proses pencarian agak terhambat,” tutupnya.

ADVERTISEMENT

Baca berikutnya: Siswanya Berkelahi Hingga Viral, Danny Ancam Copot Kepsek SMP 21 Makassar

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Di Makassar, Penyuluhan Pencegahan Bahaya Narkoba Sasar Siswa Baru Momen MPLS

LAYAR NEWS, Makassar - Satuan Narkoba, Polrestabes Makassar, menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba dalam momen Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT