fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Basli Ali Kecam Penganiayaan Atlet Dayung Selayar di Porprov Sinjai

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — Bupati Kepulauan Selayar, Basli Ali mengecam aksi penyaniayaan yang dialami 8 orang atlet dayung yang berlaga di Porprov Sulsel XVII 2022 di Kabupaten Sinjai. Ia menilai insiden ini telah mencoreng wajah olahraga di Sulsel.

Basli meminta panitia pelaksana, KONI Sulsel dan pemerintah setempat untuk bertanggung jawab atas pengeroyokan yang dialami 8 atlet terbaik Selayar.

“Ini preseden buruk bagi dunia olahraga kita. Kenapa ini bisa terjadi, panitia pelaksana dan Pemda Sinjai harus bertanggung jawab atas insiden ini,” kata Bupati, Rabu (26/10/2022).

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Menurut Erick Thohir, Hal Ini yang Buat Timnas Indonesia U-23 Bisa Lolos 8 Besar Piala Asia 2024

Bupati juga meminta kepada seluruh masyarakat Selayar agar tidak terpancing atas kejadian ini, dan menyerahkan sepenuhnya ke penegak hukum.

“Kepada semua pihak, terutama masyarakat Selayar, jangan terpancing atas kejadian ini, kita serahkan semuanya ke penegak hukum. Untuk para atlet, semoga tetap semangat,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua KONI Selayar Jonny Hidayah telah melakukan upaya hukum atas insiden yang dialami atletnya. Ia mengungkapkan satu orang atlet dayung kontigen Selayar mengalami luka robek pada bagian kepala, dan 7 orang lainnya mendapat perawatan medis.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Tim Pangkep Juara Umum Cabor Judo, Borong 29 Medali

“Kita memang sudah dari awal berusaha dicegat mulai dari peraturan panitia yang berubah-ubah terkait penggunaan perahu naga dan kami menduga bahwa ini adalah hal yang sama untuk menjatuhkan tim kami di cabor dayung,” ungkap Jonny.

Informasi terbaru, saat ini Polres Sinjai telah mengamankan dua (2) orang pelaku yang diduga melakukan penganiayaan terhadap atlet cabor dayung asal Selayar.

Baca juga:  Pulau Lantigiang Selayar Dijual, Ini Respon Nurdin Abdullah

Mereka diantaranya berinisial SN (20) dan DN (24). Keduanya berhasil diringkus Satreskrim Polres Sinjai di kediamannya di Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Jadwal Lengkap Piala Presiden 2024

Turnamen pramusim paling dinanti di Indonesia, Piala Presiden 2024, akan segera dimulai pada 19 Juli 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT