fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Begini Hasil Evaluasi Penanganan Pencegahan Stunting di Pangkep 

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Pangkep – Pemkab Pangkep, melalui Bapelitbangda melakukan rapat review kinerja tahunan aksi ke-8 konvergensi penurunan stunting yang diselenggarakan di ruang rapat Wakil Bupati Pangkep, Rabu, 21 Februari 2024.

Konvergensi aksi ke-8 percepatan penurunan stunting dihadiri asisten pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Herlina, Kepala Bapelitbangda Iman Takbir, dan pimpinan OPD terkait. Iman Takbir menyampaikan aksi ke-8 ini menjadi kunci melakukan perbaikan untuk tahun 2024.

Baca juga:  Musda di Makassar, PPDI Pangkep Tetapkan Sawir Sebagai Ketua

Ada tiga hal pokok yang disampaikan. Pertama capaian lokus dan fokus. Lokus yang belum diintervensi akan diperkuat tahun 2024. Kedua, evaluasi kinerja capaian prevalensi stunting. Berdasarkan data EPPGM per Agustus sudah mencapai 10 persen. Namun berdasarkan SSGI, masih menggunakan data 2022 masih di angka 34.

ADVERTISEMENT

“Inilah menjadi hal terpenting di aksi 8 ini dua data ini tidak lagi bertolak belakang. Data ini menjadi pedoman dalam pengambilan kebijakan sehingga intervensi lebih efektif dan efisien,” ungkap Iman Takbir.

Baca juga:  17 Rumah di Dua Wilayah Kecamatan Labakkang Rusak Akibat Puting Beliung

Ketiga, evaluasi dilakukan terhadap OPD sejauh mana program kegiatan melakukan intervensi secara mendalam dan detail berdasarkan intervensi spesifik dan sensitif. “Hasil hari ini menjadi catatan penting, tahun 2024 kita perluas lagi capaian kinerja program kegiatan. Menginteevensi calon pengantin dan calon ibu,” katanya.

“Kedua, mengeratkan kolaborasi dan menjaga program yang baik di tahun 2023 mempertahankan dengan menggandeng mitra pembangunan kita,” tambahnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Satukan Visi Bersama, Semen Tonasa Gelar Tudang Sipulung Bersama Karyawan

Aksi ke -8 tahun 2023 akan diperkuat pada aksi ke-1 tahun 2024 dengan harapan percepatan penurunan stunting bisa tercapai. Pada saat kegiatan berlangsung juga ada penyerahan sertifikat penghargaan kepada beberapa instansi dan unit terkait, atas dukungan dan peran aktif dalam pelaksanaan program USAID MADANI di Pangkep.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

17 Kepala Keluarga Mengungsi Imbas Banjir di Banggai Laut, Sulteng

BNPB melaporkan, sebanyak 17 KK dari 165 KK terdampak mengungsi akibat banjir melanda tiga kecamatan di Kabupaten Banggai Laut
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT