fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Belum Tentukan Sikap, Wali Kota Kaji Pembatasan Jam Malam

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, Makassar – Pemerintah Kota Makassar masih melakukan pengkajian terhadap hasil pembatasan jam operasional malam hari di Kota Makassar.

Diketahui, pembatasan kegiatan jam malam untuk para pelaku bisnis telah selesai diberlakukan, terhitung sejak 4 Januari hingga Senin, 11 Januari 2021.

“Ini sementara kita kaji. Sebetar siang akan saya koordinasikan dengan teman teman epidemolog bagaimana evektifitas dari pembatasan kita,” kata Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, Senin (11/1 2021).

Terhitung, Kota Makassar sudah menerapkan pembatasan jam operasional selama dua pekan terakhir.

Bila efektivitas jam malam memberikan hasil baik dalam menekan kasus Covid-19, Rudy mengatakan langkah tersebut layak dilanjutkan.

“Kalau memang efektivitasnya bagus tentu adalah layak kita teruskan,” tutur Rudy.

Namun, bila efektivitas pembatasan jam operasional tak memberikan hasil signifikan dan lebih menghatam ekonomi, khususnya pelaku UMKM, Rudy mengatakan pihaknya akan mencari formulasi baru.

“langkah-langkah baru yang lebih baik. Itu yang akan kita diskusikan, mudah-mudahan bisa segera kita putuskan apa yang akan kita lakukan terkait upaya kita mengendalikan Covid-19 yg masih meninggi,” ungkapnya.

Sementara, Anggota Komisi D DPRD Kota Makassar, Irwan Djafar meminta kepada Pemkot Makassar memperhatikan perkembangan PAD dan pertumbuhan UMKM.

Legislator NasDem itu beralasan, pembatasan pelayanan berdampak pada PAD yang berpotensi mengalami penurunan.

Utamanya bagi UMKM yang membuka usahanya pada malam hari semisal, penjual pisang epe, Coto begadang, terang bulan hingga sari laut.

“Jadi pemerintah harus melihat ini, bijak. Jangan hanya melihat satu sisi tapi harus melihat di banyak variabel,” pungkasnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Kilas Balik Bangunan Awal Masjid Raya Makassar yang Mirip Pesawat Perang Dunia II

Konstruksi awal bangunan Masjid Raya Makassar yang berdiri pada Agustus 1949 ini menyerupai badan pesawat di Perang Dunia II.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT