fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Berdesakan dan Terinjak, 149 Orang Tewas saat Pesta Halloween di Korsel

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — Sebanyak 149 orang tewas dalam kerumunan akibat berdesakan dan terinjak saat merayakan Halloween di sebuah gang di Ibu Kota Korea Selatan. Sebagian besar korban tewas merupakan remaja berusia 20-an.

Dilansir Reuters, Minggu (30/10/2022) Kepala Stasiun Pemadam Kebakaran Yongsan mengatakan sebanyak 65 orang terluka dalam bentrokan di distrik Itaewon itu. Sembilan belas dari yang terluka berada dalam kondisi serius dan menerima perawatan darurat kata pejabat setempat.

Baca juga:  Tambah Kekuatan Ukraina, Pentagon Siap Kirim Paket Persenjataan Baru ke Medan Tempur

Itu adalah acara Halloween pertama di Seoul dalam tiga tahun setelah negara itu mencabut pembatasan COVID dan jarak sosial. Banyak pengunjung pesta mengenakan topeng dan kostum Halloween.

ADVERTISEMENT

Dilansir AFP, Minggu (30/10/2022) saksi mata yang berada di lokasi bercerita berebut keluar dari kerumunan yang menyesakkan itu. Orang-orang menumpuk di atas satu sama lain. Paramedis yang melakukan evakuasi sampai kewalahan hingga meminta batuan orang yang lewat untuk memberi pertolongan pertama kepada para korban yang belum tetangani.

Baca juga:  Konvoi Pengendara Ugal-ugalan di Makassar Tertangkap ETLE

“Ada begitu banyak orang yang didorong dan saya terjebak di antara kerumunan dan saya tidak bisa keluar pada awalnya juga,” kata Jeon Ga-eul, 30 tahun kepada AFP.

Jeon memiliki firasat bahwa hal buruk akan terjadi.

ADVERTISEMENT

“Saya merasa seperti kecelakaan pasti akan terjadi,” ujarnya.

Jeon Ga-eul mengatakan penyerbuan terjadi di dekat Hotel Hamilton di distrik Itaewon yang dikenal sebagai lokasi kehidupan malam. Di mana sejumlah besar orang berkumpul di gang sempit dekat hotel.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Baintelkam Mabes Polri Cek Senpi di Lapas Makassar

LAYAR NEWS, Makassar – Dalam rangka pengawasan inventaris terkait kepemilikan senjata api (senpi) Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT