Kamis, Januari 28, 2021

Berhemat di Tengah Pandemi, Danone PHK hingga 2.000 Karyawan

Layar Tips

Cara Facial Wajah Aman dan Mudah di Rumah

Nah, mumpung libur akhir pekan, yuk perawatan wajah sendiri di rumah

Ini Tips Terhindar Kanker Prostat, Salah Satunya Bercinta

Kanker prostat menjadi salah satu masalah kesehatan yang mengancam pria. Gejalanya seperti rasa nyeri saat buang air kecil.

Hati-hati, Ini Dampak Buruk Minum Air Es

Sering minum air es atau minuman dingin salah satunya dapat membuat perut buncit loh!

LAYAR.NEWS – Danone mengumumkan kebijakan untuk memutuskan hubungan kerja (PHK) dengan 2.000 karyawannya di seluruh dunia.

Hal ini dilakukan perusahaan asal Prancis ini untuk berhemat. Dengan menekan biaya overhead atau pengeluaran tambahan di luar produksi.

“Penyederhanaan dan evolusi dari peran dan fungsi umum kami akan diterjemahkan dalam pengurangan sekitar 1.500 hingga 2.000 posisi di kantor pusat dan kantor global,” kata Danone seperti dikutip dari CNN, Rabu (25/11/2020).

Penataan ulang perusahaan ini diperkirakan akan menghemat dana Danone sekitar 300 hingga 700 juta euro.

Selain itu, rencana PHK dilakukan untuk meningkatkan profitabilitas dan ketahanan perusahaan, setelah pandemi covid-19 menekan keuangan perusahaan.

Baca Juga:

Perusahaan ini juga mengumumkan akan mengimplementasikan organisasi rantai baru, yang memungkinkan untuk mengakses sumber produktivitas baru, termasuk melalui digitalisasi.

Jika digabungkan antara efisiensi dan digitalisasi, keduanya diharapkan dapat menghemat sebesar 1 miliar euro pada 2023 mendatang.

“Penghematan ini sebagian akan diinvestasikan kembali untuk mendukung pertumbuhan dan merek kami dan juga untuk menegakkan kembali margin kami,” lanjutnya.

Danone juga menegaskan kembali ambisi jangka menengahnya untuk mencapai pertumbuhan pendapatan sebesar 3 persen hingga 5 persen. Ini dengan mempertimbangkan rencana penghematan biaya 1 miliar euro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Layar Terkini

Besok, DPRD Gelar Paripurna Penetapan Wali Kota Makassar

Besok, DPRD akan menggelar rapat paripurna terkait Pengumuman Penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar

Layar Populer

Layar Terkait