Minggu, Januari 17, 2021
No menu items!

Beri Perhatian ke Pedagang, Ramah Gratiskan Retribusi Pasar

Headline

Jenazah Korban Sriwijaya Asal Makassar, Disambut Isak Tangis Keluarga

Isah tangis mewarnai kedatangan jenazah Ricko Maluhette di rumah duka jalan Puri Asri Raya No 11 Tello, Kota Makassar, Sabtu (16/1/2021).

Data Basarnas: 45 Orang Meninggal Dunia Akibat Gempa Sulbar

Data Basarnas Mamuju mencatat, 45 orang meninggal dunia, akibat gempa susulan yang mengguncang Mamuju dan Majene Sulawesi Barat (Sulbar).

Setelah Suntik Vaksin Tetap Terapkan Prokes

Ketua Tim Ahli Pengendalian Covid-19 Sulsel, Ridwan Amiruddin menegaskan, masyarakat tetap menerapkan prokes meskipun sudah disuntik vaksin.

Layar.news, Pangkep – Kondisi ekonomi masyarakat yang masih belum stabil akibat pandemi Covid-19 menjadi perhatian khusus bagi Pasangan Calon Bupati Pangkep, Rahman Assagaf – Muammar Muhayang (RAMAH).

Salah satu perhatian RAMAH dalam membantu ekonomi pedagang kecil yaitu dengan menggratiskan retribusi pasar.

Calon Wakil Bupati Pangkep, Muammar Muhayang mengatakan, belum ada kepastian kapan pandemi Covid-19 akan berakhir. Akibat Corona, ekonomi melemah dan daya beli masyarakat menurun.

Pemerintah harus gesit, punya solusi cerdas jangka panjang dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

“Saat ini ekonomi masyarakat lemah, tapi kita sudah pikirkan solusinya. RAMAH punya banyak program yang pro kepada warga kurang mampu, termasuk untuk pedagang pasar,” ujar Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Makassar ini, Selasa (17/11/2020).

Baca Juga:

Muammar mengungkapkan, jika ia bersama Rahman Assagaf terpilih memimpin Pangkep, pasangan nomor urut dua ini akan menggratiskan retribusi pasar.

“Kita bantu pedagang dengan program gratis retribusi pasar. Ini akan meringankan beban mereka dan menjaga harga agar tidak bergejolak,” ujarnya.

Ia menambahkan, program RAMAH tidak muluk-muluk. “Program kami sudah dikaji dengan baik, bisa direalisasikan karena sesuai dengan kemampuan daerah,” tambahnya.

Sementara itu, Rahman Assagaf mengatakan, selain menggratiskan retribusi, pihaknya akan memberi fasilitas memadai di pasar.

“Kita beri perhatian ke pasar, kita hadirkan fasilitas memadai. Bahkan saya berencana membangun perusahaan daerah pasar agar pelayanan maksimal,” ujar pria kaya pengalaman di pemerintahan ini.

Selain gratis retribusi pasar, RAMAH juga memiliki banyak program pro rakyat, diantaranya gratis penyelenggaraan jenazah dan bantuan Rp1 juta untuk tahlilan bagi masyarakat kurang mampu, gratis pasang baru listrik 450-900 watt, bantuan operasional setiap posyandu sebesar 10 juta per tahun, dan gratis tagihan PBB senilai Rp20 ribu ke bawah.

Layar Terkini

PLN Pasang Telepon Satelit Pasca Gempa Sulbar

PLN melakukan pemulihan listrik terdampak bencana pasca gempa yang mengguncang Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat (Sulbar).

Berita Terkait