No menu items!
Beranda Ekonomi Berkah di Tengah Pandemi, Transaksi Gojek Tembus Rp170 T

Berkah di Tengah Pandemi, Transaksi Gojek Tembus Rp170 T

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Pandemi Covid-19 membawa berkah tersendiri bagi Gojek. Hal ini dibuktikan melalui transaksi pengguna di platform Gojek (Gross Transaction Value /GTV) tembus Rp170 triliun tahun ini.

Co-CEO Gojek, Andre Sulistyo mengatakan, transaksi di platform Gojek tahun ini mengalami peningkatan 10 persen, dibandingkan tahun 2019. Adapun pengguna aktif Gojek per bulan di seluruh Asia Tenggara mencapai 38 tahun.

“Ini pencapaian yang baik, dengan adanya perkembangan ini, kami lebih percaya diri mencapai bisnis sustainability,: ujarnya, seperti yang dikutip dari CNBC, Jumat (13/11/2020).

“Untuk mendukung profitabilitas dan ke depannya profit ini bisa diinvestasikan balik untuk inovasi dari cash flow internal sehingga fund raising dari luar bisa lebih sedikit,” tambahnya.

Baca Juga:

Selain itu, lanjutnya, layanan-layanan utama Gojek pun telah berhasil mencetak laba operasional, di luar biaya headquarter (contribution margin positive). Khusus dompet elektronik GoPay yang berkembang 2,7 kali lipat pada periode Maret-Desember 2020. Kemudian layanan Paylater juga berkembang 2,7 kali lipat, dan donasi melalui GoPay mencapai Rp 102 miliar.

Andre mengatakan, pihaknya akan terus mengoptimalisasi pertumbuhan di layanan utama. Untuk mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

“Kami juga akan terus memperkokoh komitmen dalam mendukung pertumbuhan UMKM dengan memberikan berbagai solusi komprehensif termasuk melalui layanan pembayaran dan finansial yang akan membantu usaha mereka untuk bertahan dan berkembang serta menjadi bagian dari pertumbuhan ekonomi digital di Asia Tenggara,” katanya.

Sementara itu, Co-CEO Gojek, Kevin Aluwi menambahkan, salah satu pendorong utama ekosistem Gojek adalah merchant yang saat ini jumlahnya sudah 900 ribu. Pihaknya juga akan terus mendorong digitalisasi merchant yang secara jangka panjang akan menjadi tren yang positif.

“Dibutuhkan kestabilan usaha di masa ini dan terus responsif pada kebiasaan hidup masyarakat, ada satu data menarik GTV layanan pengantaran grocery naik 500% di 2020,” kata Kevin.

LAYAR TERKINI

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah

Ekonomi Bergerak Maju, Gubernur Sulsel Tekankan Protokol Kesehatan

Nurdin Abdullah tegaskan, tidak ada keringanan bagi pelaku usaha yang melanggar protokol kesehatan.
Ilustrasi HP Ngelag

Ini 5 Tips Agar Smartphone Kamu Tidak Ngelag

Jika smartphone kamu sering ngelag, berikuti beberapa tips yang dapat kamu lakukan

RAMAH Majukan Pendidikan, Satu Guru Satu Laptop

Pasangan Calon Bupati, Rahman Assagaf - Muammar Muhayang (RAMAH) berkomitmen memajukan pendidikan di Pangkep.
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Jelang Sekolah Tatap Muka, Guru di Sulsel Akan Jalani Swab Massal

Jelang penerapan sekolah tatap muka, guru-guru di Sulawesi Selatan akan menjalani tes swab massal.
Ilustrasi Danone

Berhemat di Tengah Pandemi, Danone PHK hingga 2.000 Karyawan

Danone mengumumkan kebijakan untuk memutuskan hubungan kerja (PHK) dengan 2.000 karyawannya di seluruh dunia

Tinggalkan Balasan

- Iklan -