fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Berkas Kurang Lengkap, DPRD Makassar Tunda Rapat Paripurna

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menggelar rapat paripurna di gedung DPRD Kota Makassar, Senin (19/12/2022).

Rapat paripurna yang dipimipin oleh Ketua DPRD Rudianto Lallo membahas tentang penjelasan revisi Ranperda RT/RW Kota Makassar dan Ranperda usul dan prakarsa Komisi A dan D DPRD Kota Makassar.

Pembacaan penjelasan Ranperda Revisi RT/RW Kota Makassar, dibacakan oleh Sekertaris Daerah Kota Makassar, Muhammad Ansar selaku perwakilan dari Pemkot Makassar.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Hotel Ramai Tuntut Dana Hibah, Dewan ke Pemkot: Kenapa Terlalu Lamban?

Ada 12 poin revisi terkait RT/RW dan kemudian dibuat dalam satu produk rencana tata ruang (One Spatial Planning Policy).

Poin tersebut dinilai kurang detail, sebab bukti dan lampiran mengenai revisi rencana tata ruang tidak dilampirkan dalam persidangan.

Anggota Komisi B, Hasanuddin Leo mengomentari lampiran yang dibacakan oleh Sekertaris Kota Makassar.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Usai Dilantik, Ketua DPRD Makassar Ingatkan Gubernur Sulsel Soal Jalanan Rusak

“Saya melihat dari pembacaan tadi, hanya tertulis lampiran saja namun tidak diperlihatkan lampirannya, bagaimana kita mau tanggapi kalau tidak ada baik anggaran maupun bukti fisik lampiran tersebut,” ungkap Leo dalam interupsinya.

Kesalahan serupa juga terjadi disaat rapat paripurna Ranperda usul prakarsa Komisi A dan D, dokumen dan lampiran tentang usulan Komisi A dan D tidak terlampir secara jelas.

Baca juga:  DPRD Kota Makassar Segerakan Ranperda LGBT

Berdasarkan pertimbangan tersebut, ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo yang juga selaku pimpinan sidang mengusulkan untuk menunda forum paripurna.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Saling Ejek, Kelompok Remaja di Makassar Bentrok 5 Orang Sempat Diamankan

Dua kelompok remaja di Jalan Pampang 4, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, sempat terlibat bentrok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT