fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Besok Sertijab Karutan, Jayadi Kusumah Langsung Inspeksi Fisik Rutan Kelas I Makassar

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR — Sehari menjelang acara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Rutan Kelas I Makassar, Jayadi Kusumah yang mendapat promosi jabatan sebagai Karutan Makassar untuk menggantikan Moch. Muhidin dilakukan pengecekan fisik Rutan Kelas I Makassar.

Didampingi oleh jajaran Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel serta Pejabat Struktural dan staf pegawai Rutan Makassar, Jayadi Kusumah berkeliling di seluruh Blok Hunian Rutan Kelas I Makassar, Selasa siang (28/11/2023).

Baca juga:  Dijaga Ketat, KPK Geledah Kantor Dinas PU Sulsel

Dalam kegiatan tersebut, Jayadi Kusumah secara langsung menyaksikan perhitungan jumlah penghuni yang dilakukan oleh Kepala Regu Pengamanan III beserta para pegawai yang sedang bertugas. Ia juga menyempatkan diri untuk menyapa para warga binaan di setiap kamar yang dilaluinya.

ADVERTISEMENT

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Andi Erdiyangsah Bahar mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu syarat yang harus dilakukan sebelum melaksanakan serah terima jabatan Kepala Rutan Kelas I Makassar.

Baca juga:  Jelang Idul Adha, Tanpa Suket Dilarang Keluar Masuk Makassar

“Salah satu prosedur menjelang sertijab, tujuannya untuk melihat situasi dan kondisi yang ada di Rutan Makassar saat ini, seperti mengecek jumlah penghuni (warga binaan), mengecek kondisi bangunan, dan lain-lain” ungkapnya.

“Alhamdulillah, saat dilakukan pengecekan oleh Bapak Jayadi Kusumah kondisi Rutan Makassar dalam kondisi yang aman dan kondusif, serta dengan jumlah penghuni (warga binaan) lengkap, yaitu 1.999 orang,” tuturnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Wali Kota Makassar Tak Ikuti Perpres Pembubaran Gugus Tugas Covid-19

Sementara itu, Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Angga Satrya yang juga ikut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa acara serah terima jabatan Kepala Rutan Kelas I Makassar dari Moch. Muhidin kepada Jayadi Kusumah akan digelar besok (Rabu, 29 November 2023).

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Rinding Allo, Desa Memukau di Lutra yang Mirip Swiss dan Austria

Desa Rinding Allo berada di kawasan pegunungan Luwu Utara, Kecamatan Rongkong. Lokasinya yang terletak di ketinggian 1600 Mdpl.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT