fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

BI Prediksi Inflasi Meningkat di April 2021

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS – Bank Indonesia (BI) memperkirakan inflasi pada bulan April 2021 akan meningkat. Hal itu terdorong naiknya permintaan masyarakat memasuki bulan Ramadan.

Direktur Eksekutif, Kepala Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono mengatakan, peningkatan harga pada bulan April 2021. Hal ini terlihat dari Indeks Ekspektasi Harga Umum (IEH) 3 bulan yang akan datang sebesar 156,9 atau naik dari 149,7 pada bulan sebelumnya.

Baca juga:  Harga Emas Antam naik Rp5.000 per Gram pada Kamis (29/4)

“Peningkatan ini disebabkan Indonesia yang sudah memasuki bulan Ramadhan dan persiapan Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idul Fitri,” ujar Erwin dikutip dari Kontan, Rabu (10/3/2021).

ADVERTISEMENT

Namun, inflasi diperkirakan akan turun pada Juli 2021. Hal ini terlihat dari IEF 6 bulan yang akan datang sebesar 153,5 atau lebih rendah dari bulan sebelumnya yang sebesar 164,8.

Baca juga:  Per 8 Maret, Realisasi Dana Desa Baru 7 Persen

Erwin menjelaskan, penurunan tersebut karena responden yang optimistis akan adanya kelancaran distribusi dan kecukupan pasokan pada bulan tersebut.

Baca berikutnya: Per 8 Maret, Realisasi Dana Desa Baru 7 Persen

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

16 Kendaraan Tak Layak Jalan di Makassar Disanksi, Ini Masalahnya

16 kendaraan tak layak jalan di Makassar disanksi oleh Dinas Perhubungan karena kedapatan melanggar Perwali 94 Tahun 2013.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT