fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

BI Siap Kolaborasi dengan Pemkot Makassar Sukseskan Longwis

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Bank Indonesia (BI) siap berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk menyukseskan sejumlah program, utamanya Lorong Wisata (Longwis).

Hal ini terungkap saat Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel), Causa Iman Karana, bertemu Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), di kediaman pribadi Wali Kota Makassar, Jalan Amirullah, Jumat (19/08/2022).

Baca juga:  Tiang dan Jaringan Kabel Fiber Optik di Makassar Ditertibkan, Ini Tujuannya

“Saya lihat masih gencar penataan lorong ini, Pak Wali. Apakah kami bisa kembali berkontribusi di dalamnya?” kata Causa kepada Danny.

ADVERTISEMENT

Danny menyambut usulan dengan tangan terbuka. Menurutnya, makin banyak lembaga yang terlibat, hasilnya akan makin bagus.

Kata Danny, Pemkot Makassar dan BI punya catatan sejarah dalam penataan lorong. Pada 2017 lalu, pada era Kepala BI Sulsel, Wiewiek, ada program Lorong Pengendali Inflasi.

Baca juga:  Ketua DPR RI Tegaskan Indonesia Berdaulat Harus Miliki Militer Tangguh

“Wah, terima kasih. Dulu memang ada Lorong Peduli Inflasi, tapi sekarang namanya Lorong Wisata, fungsi pengendalian inflasi tetap ada di dalamnya, dengan tambahan bisa menjadi destinasi wisata,” beber Danny.

ADVERTISEMENT

Di Lorong Wisata, dibudidayakan aneka tanaman pangan di lorong yang juga sering menjadi komoditas penyumbang inflasi, seperti cabai dan tomat.

“Semangat lorong pengendali inflasi tetap ada di Lorong Wisata, insyaallah kita agendakan tur lorong, Pak Iman,” ujar Danny.

Baca juga:  Sempat Ditunda, Pengumuman 160 Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/kota di Sulsel Diumumkan Malam Ini

Pada kesempatan itu, Causa juga menyerahkan contoh uang rupiah kertas terbaru tahun emisi 2022 yang telah diterbitkan, Kamis (18/8/2022), kepada Danny.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Di Makassar, Penyuluhan Pencegahan Bahaya Narkoba Sasar Siswa Baru Momen MPLS

LAYAR NEWS, Makassar - Satuan Narkoba, Polrestabes Makassar, menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba dalam momen Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT