fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Bidik Pilgub Sulsel 2024, IAS Tinggalkan Demokrat?

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat resmi menetapkan Ni’matullah sebagai Ketua DPD I Demokrat Sulsel pada Rabu (30/3/2022).

Penetapan ini bertolak belakang dengan hasil Musda yang telah dilakukan, dimana Ilham Arief Sirajuddin (IAS) menang dengan memperoleh 16 Suara DPC.

Gagal menahkodai Demokrat Sulsel, IAS mengaku harus menyusun strategi baru untuk langkah politiknya.

ADVERTISEMENT

Pasalnya, mantan Wali Kota Makassar ini memiliki rencana dan target untuk ikut dalam kontes politik Pilgub Sulsel 2024 mendatang.

Baca juga:  Di Hadapan 11 Ketua DPC, IAS Mappatabe Maju Musda Demokrat

“Dengan kondisi seperti ini saya harus merubah langkah strategi, walaupun Partai Demokrat tetap memberikan ruang kepada saya untuk itu, untuk urusan Pilgub. Tidak ditutupkan pintu. Bukan berarti demokrat tidak bisa saya pakai untuk Pilgub,” jelasnya.

IAS secara gamblang mengatakan bahwa tujuannya ingin menjadi Ketua Demokrat Sulsel adalah untuk bertarung pada Pilgub nantinya. Sayangnya, rencana ini harus pupus karena DPP Partai Demokrat lebih memilih Ni’matullah untuk memimpin Demokrat Sulsel.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  AHY Ungkap Soal Kudeta, ARA: Sudah Lama Dirancang

IAS ini pun tidak menutup kemungkinan untuk meninggalkan Demokrat dan ‘berpindah hati’ dan menunggangi partai lain untuk maju di Pilgub nanti.

“Tidak menutup kemungkinan bisa terjadi. Semua bisa. Langkah politik itu kan dinamis. Apalagi kita punya target tujuan,” tegasnya.

Meski begitu, IAS mengaku akan merenung dan memikirkan secara matang terlebih dahulu. Karena menurutnya, jika mengambil keputusan berdasarkan kekecewaan, juga tidak berdampak baik.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Penetapan Ketua Demokrat Sulsel, IAS: Tidak Masuk Logika

“Berilah saya kesempatan untuk merenung, sholat istikharah, banyak yang harus dilakukan. Tapi yang jelas, secara pribadi saya ternyata masih kurang di mata DPP seperti itu,” pungkasnya.

Baca berikutnya: Penetapan Ketua Demokrat Sulsel, IAS: Tidak Masuk Logika

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Saling Ejek, Kelompok Remaja di Makassar Bentrok 5 Orang Sempat Diamankan

Dua kelompok remaja di Jalan Pampang 4, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, sempat terlibat bentrok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT