fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Bidropam Polda Sulsel Lakukan Sidak, Satu Polisi Positif Narkoba

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Satu anggota polisi di Makassar ditemukan positif menggunakan narkoba, usai dilakukan tes urine saat inspeksi mendadak (sidak) oleh Bidropam Polda Sulsel di jajaran Polrestabes Makassar, pada Selasa (8/2/2022) lalu.

“Waktu kami melakukan pemeriksaan urine salah satu anggota polisi berinisial IA yang positif urinenya mengandung Zat Methaphetamine,” ujar Kabid Propam Polda Sulsel Kombes Pol Agoeng Adi Koerniawan, Rabu (9/2/2022).

Baca juga:  Termasuk Sulsel, Ini Sederet Hal Penting Jadi Atensi Kapolri

Agoeng Adi mengatakan sebelum melakukan tes urine, pihaknya sudah mencurigai anggota polisi tersebut mengonsumsi obat terlarang. Sehingga Propam Polda Sulsel langsung melakukan tes urine untuk memastikan.

ADVERTISEMENT

“Menurut keterangan anggota tersebut ia baru menggunakan obat–obatan terlarang tersebut sekitar dua minggu yang lalu,” katanya.

Dia menambahkan, kelakuan anggota seperti kejadian tersebut terjadi karena Kapolsek belum maksimal dalam melakukan pengawasan terhadap anggotanya.

Baca juga:  Bebas dari Tahanan Sukamiskin, Ribuan Relawan Sambut Kedatangan Nurdin Abdullah di Makassar

Maka dari itu Dia meminta jajaran pimpinan kepolisian meningkatkan pengawasan terhadap anggotanya.

ADVERTISEMENT

“Saya berharap kepada para Kapolres, Kapolsek, Kasi Propam untuk jangan pernah berhenti dan terus tingkatkan pengawasan, memberikan petunjuk serta arahan terhadap anggotanya agar lebih memahami lagi tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota Polri,” paparnya.

Lankut, Agoeng Adi mengatakan akan terus melakukan sidak, agar lebih maksimal lagi mitigasi pencegahan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri, baik itu pelanggaran disiplin maupun kode etik profesi.

Baca juga:  Gubernur Andi Sudirman Harap Polda Sulsel Jaga Citra Kepolisian

“Sebagaimana arahan dan instruksi Kadiv Propam Polri, bagi setiap anggota yang melanggar, agar segera diperiksa, dan terkait masalah penggunaan Narkoba akan diproses tuntas dan tidak ada toleransi,” pungkasnya.

ADVERTISEMENT

Baca berikutnya: Kapolda Sebut Sulsel Darurat Narkoba

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

1.236 Gen Z, Ikut Kompetisi Pidato Nasional Moderasi Beragama

LAYAR NEWS, Jakarta - Ribuan siswa dari berbagai lembaga pendidikan, tercatat telah memenuhi pendaftaran Kompetisi Pidato Nasional 2024. Tercatat,...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT