fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Biota Bawah Laut Film Avatar 2: The Way of Water Terinspirasi dari Ikan di Kedalaman 700-3.280 Kaki

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — Sutradara James Cameron mengungkapkan inspirasi terbesarnya saat menciptakan biota bawah laut untuk film Avatar: The Way of Water. James mengatakan, sebagian besar satwa laut yang ada di sana terinspirasi dari pengalamannya saat memasuki Twilight Zone atau zona yang berada di kedalaman 700-3.280 kaki di dalam air.

Zona yang memiliki nama lain Mesopelagic Zone ini sangat gelap karena tak pernah mendapatkan akses sinar matahari secara langsung.

Baca juga:  Survei: Elektabilitas ADAMA Masih Nomor Satu

“Inspirasi terbesarku datang dari alam itu sendiri, dari ribuan jam yang aku habiskan di dalam air, mengobservasi lautan, ekosistemnya, dari mulai batu karang hingga warna-warninya,” kata James saat berbincang dengan Kompas.com belum lama ini.

ADVERTISEMENT

James Cameron lalu menjelaskan bahwa banyak biota laut menarik yang sebenarnya hidup di Twilight Zone. Karena kedalaman air yang tak bisa ditempuh tanpa teknologi canggih, maka hewan-hewan di dalam Twilight Zone itu jarang terekspos oleh dunia.

Baca juga:  Dewan Sulsel Soroti APBD Sulsel Tak Sentuh UMKM

“Kalian harus tahu bahwa banyak makhluk luar biasa yang hidup di dalam sana, terutama di Twilight Zone, banyak makhluk bebas berenang yang hidup di sana. Mereka, hewan-hewan ini, bahkan seperti di luar gambaran fiksi ilmiah,” tutur James.

Pengalaman menyelami dasar lautan itu lalu dijadikan referensi oleh James Cameron saat menciptakan biota laut untuK Avatar: The Way of Water. Pengalaman tersebut kemudian digabungkan dengan imajinasi James Cameron.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Nurdin Abdullah Sebut Litbang Sulsel Masih Lemah

Hasilnya banyak terumbu karang dan makhluk-makhluk laut indah yang berenang bebas dalam film Avatar: The Way of Water. Film Avatar: The Way of Water sudah tayang di bioskop-bioskop di Indonesia mulai Rabu, 14 Desember 2022. Pada sekuelnya ini, James Cameron membawa penonton ke dalam sebuah petulangan baru yang mengeksplorasi dunia bawah laut di Pandora.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Perjuangan Berat Timnas Menanti di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Secara peringkat dunia perjuangan Indonesia memang berat untuk bisa langsung lolos dari babak ketiga karena bercokol dengan sejumlah negara kuat Asia.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT