fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

BLK Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi, Ini Harapan Wagub

Promo

ADVERTISEMENT

Layar.news Makassar – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Republik Indonesia, terus memacu peran Balai Latihan Kerja (BLK).

Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan RI, Bambang Satrio Lelono, mengatakan konsep Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) diyakini mampu menjawab kebutuhan tenaga kerja terampil.

“Lulusan BLK akan menjadi tenaga kerja yang tidak hanya kompeten dan berdaya saing tinggi tapi juga tersertifikasi sehingga cepat diserap industri,” katanya dalam acara Pembukaan PBK di Makassar, Selasa (18/2) 2020.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Bawaslu Didesak Bersihkan Baliho Cawalkot

Bambang menjelaskan, pembekalan keterampilan melalui PBK yang diaplikasikan oleh balai pelatihan kerja menjadi alternatif.

Terlebih saat ini jumlah angkatan kerja di Indonesia masih didominasi oleh lulusan pendidikan SD/SMP ke bawah.

“Indonesia membutuhkan supplai tenaga kerja terampil sebanyak 3,7 juta pertahunnya,” tuturnya.

ADVERTISEMENT

Menurutnya, melakukan percepatan penyediaan tenaga kerja terampil dengan melibatkan dunia industri, asosiasi pengusaha dan serikat pekerja/serikat buruh.

Baca juga:  Sudirman Sulaiman Fasilitasi Balita Penderita Tumor Dapatkan Layanan Kesehatan

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudiman Sulaiman bersyukur atas kegiatan ini.

Ia pun berharap, kedepannya BLK mampu terbuka lebih besar lagi, dan mampu membuka pelatihan di bidang Industri Pertanian.

ADVERTISEMENT

Mengingat Sulsel kaya akan beras dan hasil Pertanian lainnya. Sulsel mengsupplai beras dengan jumlah yang besar di Indonesia.

“Pelatihan di bidang Pertanian bisa dalam bentuk Program Industri hilirisasi, sedianya Kemenaker bisa memberikan pelatihan kepada Petani,” katanya. (rls)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Panwascam Berpengalaman di Pemilu Jadi Prioritas di Pilkada Serentak 2024 Sulsel

Bawaslu Sulsel berkomitmen untuk memprioritaskan Panwascam berpengalaman dalam Pemilu Februari untuk Pilkada Serentak 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT