fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Borneo FC Dilanda Krisis Pemain Belakang Jelang Lawan PSM Makassar

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Borneo FC sedikit was-was jelang laga menghapi PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat, 29 Maret 2024. Bagaimana tidak, mereka nampaknya tak diperkuat sejumlah pemain pilar. Termasuk penggawa lini belakang. 

Ini setelah salah satu bek asing Pesut Etam, Silverio Junio tak bisa bermain karena hukuman akumulasi kartu kuning. Praktis saat ini hanya Diego Micheils, pemain senior yang siap diturunkan di posisi stopper. Ini setelah dua tembok pertahanan lainnya, yakni Leo Lelis dan Agung Prasetyo dipastikan absen hingga akhir musim.

Baca juga:  Ini Kunci Kekuatan PSM Makassar Jelang Hadapi Barito Putera 

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra menyatakan sudah mempersiapkan pemain pengganti setelah Silverio absen. “Memang kekuatan kami berkurang saat bertemu PSM. Tapi saya sudah punya opsi pengganti di posisi tersebut,” katanya dilansir dari laman resmi Borneo FC, Kamis, 28 Maret 2024.

ADVERTISEMENT

Beberapa pemain pun menjadi alternatif mengisi slot kosong yang ditinggal pemain inti karena cedera dan akumulasi kartu. “Kami ada Komang yang dalam kondisi bagus dan ada Alfarezzi Buffon, yang nanti akan kembali ke tim setelah bermain bersama timnas,” ujar Pieter.

Baca juga:  Ditekuk 2-1 Dewa United, Kekalahan Perdana PSM di Stadion Gelora BJH Parepare

Menurut Pieter, baik Komang maupun Ezzi punya kemampuan bagus mengawal lini belakang. Komang kemungkinan besar menjadi pilihan, karena sudah beberapa kali dimainkan meski hanya sebagai pemain pengganti.

Pieter sendiri menilai pertandingan kontra PSM menjadi laga menarik. Sebab tuan rumah sebagai petahana Liga 1 tengah berburu kemenangan untuk tak lagi berada di papan bawah. Sementara Borneo FC punya misi terus mempertahankan “tradisi” tak pernah kalah di beberapa pertandingan terakhir.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Unggul di Tiga Pertemuan dari Persib, Tavares Ingin Timnya Waspada

Bagi Pieter PSM Makassar adalah salah satu tim tangguh. “PSM tim yang sulit untuk kami lawan. Mereka punya kualitas dan kekuatan yang berbeda dari tim lain di Liga 1. Menjadi pertandingan yang menarik nantinya,” lanjut Pieter.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

17 Kepala Keluarga Mengungsi Imbas Banjir di Banggai Laut, Sulteng

BNPB melaporkan, sebanyak 17 KK dari 165 KK terdampak mengungsi akibat banjir melanda tiga kecamatan di Kabupaten Banggai Laut
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT