fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Borong 16 Medali, Pangkep Juara Umum Cabor Panjat Tebing Porprov Sulsel 2022

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, SINJAI — Tim atlet cabang olahraga (cabor) panjat tebing Pangkep sukses menkoleksi 16 medali pada ajang Pekan Olaharaga Provinsi (Porprov) Sulsel XVII 2022 di Sinjai-Bulukumba. Perolehan itu membuat kontingen ini dinobatkan menjadi juara umum pada cabor tersebut.

Tim panjat tebing Pangkep mengumpulkan 16 medali yang terdiri 8 emas, 7 perak dan 1 perunggu. Medali emas datang dari nomor lomba Boulder Putra, Boulder Putri, Boulder Tim Putri, Combined Perorangan Putri, Lead Perorangan Putri, Lead Tim Putra, Lead Tim Putri dan Speed Klasik MIX.

Baca juga:  Polres Pangkep Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Pallawa 2023

Medali peral dari nomor lomba Boulder Putra, Boulder Tim Putra, Combined Perorangan Putra, Lead Perorangan Putri, Speed WR Tim Putra dan Speed WR Tim Putri. Sementara perunggu dari kelas Boulder Putri.

ADVERTISEMENT

Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pangkep, Andi Yathrib Pare mengaku bersyukur karena capaian tersebut menyamai dengan hasil Pekan Olahraga Daerah (Porda) di Pinrang.

Baca juga:  Hari Bhayangkara Lalu Lintas 67, Kapolres Pangkep Buka Kejuaraan Volly Cup

Dia menambahkan, harusnya Pangkep bisa saja mengumpulkan 9 emas hanya saja ada kendala khusus hingga pertandingan tersebut tertunda. “Cuma ada satu masih tertunda karena ada kasus,”katanya, Sabtu (29/10/2022)

FPTI Pangkep menuerjunkan 10 orang atlet, masing-masing 5 putra dan 5 putri dengan mengikuti 15 kelas.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Kemenag Sulsel Didesak Tertibkan Travel Haji yang Rugikan Masyarakat

LAYAR NEWS, Makassar - Ketua Komisi I DPRD Sidrap, Ahmad Shalihin membeberkan bahwa pada penyelenggaraan ibadah haji tahun ini,...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT