fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Bos PSM Akui Tak Pernah Urusi Tim, Serahkan Semua ke Pelatih Termasuk Rencana Musim Depan

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – PSM Makassar tak bisa berbuat banyak di kompetisi musim ini, 2023-2024. Mereka hanya finish di peringkat 11 dengan mengantongi total perolehan 44 poin. Berbeda dengan musim sebelumnya, skuat Juku Eja berhasil menjadi jawara Liga 1. 

Kendati begitu, manajemen berkomitmen untuk memperbaiki kondisi untuk persiapan tim menghadapi musim depan. Sebelum meliburkan tim usai menjalani laga terakhir, manajemen dan tim pelatih sudah duduk bersama melakukan evaluasi dua tahun terakhir.

Termasuk perekrutan pemain, kini kedua belah pihak telah mengantongi beberapa nama-nama pemain baru lokal dan asing yang akan direkrut. “Memang terakhir saya harus menyetujui, ada beberapa yang masuk list lokal maupun asing,” kata Direktur Utama PSM Sadikin Aksa, dilansir dari laman resmi PT Liga Indonesia Baru, Sabtu, 11 Mei 2024.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  3 Pemain Absen Lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026, 1 dari PSM

Sadikin belum mengetahui pasti bagaimana regulasi untuk perekrutan pemain asing musim depan. “Karena peraturan baru pun belum ketahuan berapa pemain asing bisa direkrut. Tapi cara kita menghitung sekarang, ya, sesuai komposisi yang ada sekarang,” terangnya.

Sementara itu untuk komposisi pemain PSM, dia menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih kepala, Bernardo Tavares karena manajemen percaya pelatih yang lebih paham dengan keadaan dan kebutuhan tim.

Baca juga:  Ini Kunci Kekuatan PSM Makassar Jelang Hadapi Barito Putera 

Apalagi terkait kondisi dan komposisi pemain yang bakal dibutuhkan untuk mengarungi kompetisi musim depan. “Dari dulu saya tidak pernah urusi tim. Tim itu saya serahkan sepenuhnya ke pelatih. Pelatih juga total latihan saja. Pemain itu tidak semua orang tahu,” ujar pria berkacamata itu.

ADVERTISEMENT

“Saya percaya tim pelatih bisa memilih pemain-pemain. Termasuk pemain muda dan tim yang paling banyak memainkan pemain muda. Itu tujuan kita ke depan, secara keuangan PSM berkelanjutan,” imbuhnya.

Baca juga:  Kenzo Nambu Bersaing 5 Besar Top Skor Sementara Liga 1, Segini Jumlah Golnya

Sebab Sadikin Aksa tidak ingin merecoki kewenangan pelatih dan percaya ramuan komposisi timnya dapat membawa PSM lebih baik di musim depan. “Saya serahkan sepenuhnya ke coach Tavares untuk mengutak-atik tim. Dia pasti ada jalan kok. Buktinya dulu banyak orang yang tidak mau ke PSM, kita bisa juara,” tegasnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

5818 Calon Mahasiswa Baru Unhas Lolos UTBK SNBT 2024

Sebanyak 5818 calon mahasiswa baru Universitas Hasanuddin berhasil lolos dalam proses Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) tahun 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT