fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

BPOM Laporkan Temuan ke Wali Kota Makassar: Takjil Ramadan Hingga Klinik Kecantikan Ilegal

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Makassar, dra Hariani beserta jajaran telah menemui Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. Mereka melaporkan temuan sepanjang bulan Ramadan. 

Termasuk pengawasan keamanan takjil yang banyak dijual masyarakat atau pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). “Ini kita kolaborasi dengan Dinkes Makassar,” kata Hariani dilansir dari laman resmi Pemkot Makassar, Rabu, 20 Maret 2024. 

Baca juga:  Sudah Puluhan Ribu Pendaftar Jalan Gembira Bakal Capres-Cawapres Anies-Cak Imin di Makassar 

Kata Hariani, BPOM melakukan pengawasan baik secara rutin maupun intensif. Apalagi di bulan suci Ramadan perlu pengawasan takjil untuk memastikan keamanan makanan yang dijual. BPOM berkolaborasi dengan Dinkes Makassar. 

ADVERTISEMENT

Mereka mengawasi sarana, prasarana, dan jasa pelayanan kesehatan. Salah satunya klinik kecantikan. Apalagi temuan BPOM, klinik kecantikan dan kosmetik ilegal banyak beredar di Sulsel, termasuk Makassar. “Ilegal itu tidak ada izin dan mengandung bahan berbahaya,” tegasnya.

Baca juga:  Knalpot Brong di Makassar Jadi Atensi, Ini yang Dipersiapkan Wali Kota-Kapolrestabes

Termasuk pelaku UMKM, BPOM mendorong pelaku usaha melakukan registrasi di BPOM untuk kepastian keamanan makanannya. Wali Kota Danny Pomanto mengajak BPOM bergabung di Mal Pelayanan Publik (MPP) Makassar Government Center (MGC). “Jadi nanti bisa bersurat kita siapkan satu tempat, karena di sini (MPP) masuk semua instansi,” katanya.

(Foto infobanknews.com)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Silaturahmi Momen Iduladha, Ini Sederet Hal yang Jadi Atensi Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel

Pj Gubernur Prof Zudan Arif Fakrulloh, memanfaatkan momen hari raya Iduladha ini untuk bersilaturahmi dengan Forkopimda.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT