fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Buka Puasa Massal Sepanjang 2,5 Kilometer Segera Digelar di Pantai Losari

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Pemerintah mengagendakan buka puasa massal di kawasan Anjungan Pantai Losari, Makassar. Agenda ini merupakan bentuk kerja sama antara Kerajaan Arab Saudi dengan Pemkot Makassar dan Yayasan I-Salam.

Menariknya kegiatan ini direncanakan akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai buka puasa terpanjang. Jumlah peserta yang ditargetkan mengikuti acara ini sekitar 10.000 orang yang akan membentuk barisan sepanjang 2,5 km. 

Baca juga:  Penulis Novel Protes Sebutan Gemoy untuk Prabowo Jelang Pilpres 2024  

Ketua Panitia Buka Puasa Terpanjang, Riswan Ilyas mengatakan kegiatan ini merupakan tahun ketiga pihak Kerajaan Saudi Arabia. Pada tahun pertama digelar di Masjid Istiqlal Jakarta. Di tahun kedua mengambil lokasi di Kota Padang, Sumatera Barat. 

ADVERTISEMENT

Dan tahun ini dipusatkan di Makassar. “Kegiatan ini menunjukkan eratnya persahabatan antara Indonesia sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia dengan Kerajaan Saudi Arabia sebagai negara islam terbesar penjaga dua kota suci Mekkah dan Madina,” katanya dalam siaran pers yang diterima Selasa, 12 Maret 2024.

Baca juga:  Polwan Polres Gowa Sigap Bantu Calon Jamaah Haji yang Gunakan Kursi Roda

Lebih lanjut Riswan mengatakan, kegiatan ini akan membuka peluang kerja sama baru antara kedua belah pihak di berbagai bidang khususnya untuk kemaslahatan umat Islam. 

“Kita berharap kegiatan ini mengangkat Provinsi Sulsel umumnya dan Kota Makassar l di mata Internasional khususnya negara-negara Islam dunia sebagai salah satu kota metropolitan di kawasan timur Indonesia,” terangnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Saling Ejek, Kelompok Remaja di Makassar Bentrok 5 Orang Sempat Diamankan

Dua kelompok remaja di Jalan Pampang 4, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, sempat terlibat bentrok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT