fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Buka Rakor Pembinaan Karakter, Pendidikan Etika Jadi Harapan Ketua DPRD Makassar

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo membuka kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) “Manajemen Strategi Pembinaan Karakter bagi Kepala Sekolah (Kepsek) se-kota Makassar, di Hotel Teras Kita, Kamis (09/09/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dewan Pendidikan kota Makassar ini juga dihadiri Anggota Komisi A DPRD Makassar, Apiaty Amin Syam; Akademisi, Djumardi Yuda; Ketua PGRI, Suharman; serta Kepala Bidang Manajemen Guru dan Tenaga Pendidikan, Pantja Nur Wahidin.

Baca juga:  Fasruddin Rusli Gelar Reses, Warga Inginkan Sekolah Tatap Muka

Dalam sambutannya, Rudianto Lallo mengungkapkan bahwa di masa pandemi Covid-19 pendidikan karakter siswa kurang berjalan. Sehingga Kepala Sekolah diharapkan bisa menitik beratkan pentingnya Pendidikan Karakter pada anak didik kedepannya.

ADVERTISEMENT

“Dua tahun ini anak didik bersekolah secara daring, maka dari itu pendidikan dini harus diterapkan oleh guru-guru terkait dengan moral atau pendidikan karakter tersebut,” jelasnya.

Baca juga:  Prokes Masyarakat Longgar, Dewan Wanti-wanti Ledakan Omicron di Makassar

Dia juga berharap setelah rakor, Dewan Pendidikan Kota Makassar akan memberi rekomendasi ke Dinas Pendidikan untuk menitik beratkan penerapan pendidikan karakter pada anak didik.

“Perlu adanya jam belajar khusus membahas tentang pembelajaran pendidikan karakter, yang dimana anak didik diajar soal kejujuran, kedisiplinan dan soal etika, tutupnya,” kata Rudianto Lallo.

ADVERTISEMENT

Diketahui setelah Menghadiri Rakor tersebut, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo juga akan mengunjungi pulau Lakkang bersama Jajaran Dinas Pendidikan kota Makassar.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Saling Ejek, Kelompok Remaja di Makassar Bentrok 5 Orang Sempat Diamankan

Dua kelompok remaja di Jalan Pampang 4, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, sempat terlibat bentrok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT