fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Buku “MUI Menjawab” Terbit, Apa Saja yang Dibahas?

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan, telah merilis buku “MUI Menjawab”. Buku ini diterbitkan sebagai respons dalam rangkuman atas banyak pertanyaan masyarakat mengenai hal-hal yang cukup religius. 

Sekretaris Umum MUI Sulsel, Prof Muammar Bakry mengungkapkan bahwa keunikan buku tersebut karena merupakan kumpulan dari berbagai pertanyaan yang masuk ke Komisi Fatwa MUI Sulsel melalui layanan WhatsApp yang ada di website MUI Sulsel, https://muisulsel.or.id

Baca juga:  Wabup Maros Apresiasi Program Pendidikan SADIQ

Layanan ini merupakan perwujudan nyata bahwa MUI Sulsel siap mengikuti perkembangan dan kebutuhan zaman. “Dengan layanan secara online ini, menjadi bukti bahwa Kantor MUI Sulsel yang mengudara aktif dikunjungi oleh masyarakat,” kata Prof Muammar dilansir dari laman resmi MUI Sulsel, Senin, 26 Februari 2024. 

ADVERTISEMENT

Prof Muammar Bakry menerangkan, setelah banyak pertanyaan yang masuk ke admin MUI Sulsel, pertanyaan tersebut dibahas oleh seluruh anggota Komisi Fatwa lalu disahkan menjadi jawaban resmi dan dirilis kembali ke website MUI oleh tim redaksi MUI Sulsel.

Baca juga:  Demi Kenyamanan Jemaah Sepanjang Ramadan, Masjid Raya Komitmen Perbaiki Hal Ini

Sebanyak 83 pertanyaan yang masuk selama dua tahun masa kepengurusan hadir dengan jawaban yang tuntas di dalam buku setebal 188 halaman. Buku “MUI Menjawab” ini membahas masalah agama dari berbagai segi sesuai dengan pertanyaan yang dikirim oleh masyarakat. 

Baik pertanyaan tentang Akidah, Ibadah, Muammalah dan lainnya. Bagi masyarakat yang merasa pernah mengirimkan pertanyaan ke website MUI Sulsel dapat juga melihatnya dengan membaca buku edisi pertama “MUI Menjawab”.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Belum Kembali Melaut, Basarnas Cari Nelayan di Perairan Bira Bulukumba

“Kami juga masih mengharapkan kepada masyarakat khususnya di Sulawesi Selatan, jika memiliki pertanyaan ataupun permasalahan keagamaan dapat bertanya di MUI Sulsel dan kami akan menjawabnya sesuai ajaran Agama Islam karena yang menjawab pertanyaan tersebut adalah Komisi Fatwa yang berisi ulama-ulama yang mumpuni di bidangnya,” pungkasnya.

(Sumber foto: MUI Sulsel)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Beautiful Malino 2024, PLN Sukses Hadirkan Listrik Energi Hijau Tanpa Kedip

LAYAR NEWS, GOWA - PT PLN (Persero) berhasil menyediakan listrik yang handal tanpa gangguan (zero down time) selama acara...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT