Senin, 18 Januari 2021
No menu items!

Bulukumba Kecipratan Bantuan Rp 50 Miliar dan 4 Bus dari Pemprov

Headline

Jenazah Korban Sriwijaya Asal Makassar, Disambut Isak Tangis Keluarga

Isah tangis mewarnai kedatangan jenazah Ricko Maluhette di rumah duka jalan Puri Asri Raya No 11 Tello, Kota Makassar, Sabtu (16/1/2021).

Data Basarnas: 45 Orang Meninggal Dunia Akibat Gempa Sulbar

Data Basarnas Mamuju mencatat, 45 orang meninggal dunia, akibat gempa susulan yang mengguncang Mamuju dan Majene Sulawesi Barat (Sulbar).

Setelah Suntik Vaksin Tetap Terapkan Prokes

Ketua Tim Ahli Pengendalian Covid-19 Sulsel, Ridwan Amiruddin menegaskan, masyarakat tetap menerapkan prokes meskipun sudah disuntik vaksin.

Layar.news, Bulukumba – Kabupaten Bulukumba mendapatkan dana bantuan daerah bawahan sebanyak Rp 50 miliar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan.

Sedangkan pada tahun 2019 lalu, Bulukumba mendapatkan bantuan sebanyak Rp 26 miliar dari Pemprov Sulsel.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah berharap, pada umurnya yang ke-60 tahun ini Bulukumba bisa lebih maju dan berkembang menjadi daerah damai serta sejahtera.

Bulukumba juga mendapatkan bantuan 4 unit bus dan mesin traktor untuk pembersih pantai.

“Alhamdulillah Kabupaten Bulukumba mendapatkan bagian Rp 50 miliar untuk pengelolaan pariwisata kita, dan juga pada HUT ke-60 ini provinsi membantu 4 bus untuk digunakan masyarakat Bulukumba,” kata mantan Bupati Bantaeng 2008-2018 ini.

Baca Juga:

Pasca sambutannya, Gubernur Sulawesi Selatan langsung menandatangani prasasti proyek tahun anggaran 2019 dan penyerahan bantuan daerah bawahan tahun anggaran 2020, disaksikan langsung ribuan masyarakat di Lapangan Pemuda Bulukumba, Selasa, (4/2) 2020.

Berikut daftar proyek tahun anggaran 2019 dan 2020 untuk kabupaten Bulukumba yang diarahkan khusus untuk infrastruktur pariwisata:

  1. Proyek jalan dalam kawasan wisata Bira dan Mandala Ria
  2. Proyek broadwalk titik nol Tanjung Bira
  3. Proyek pembangunan TPST dalam kawasan wisata Bira
  4. Proyek pembangunan Pusakesmas Balantaroang
  5. Program Kotaku Kelurahan Ela-Ela pembangunan TPS3R, paving blok, drainase, RTP, air bersih, TP dengan nilai Rp. 2.000.000.000,-
  6. Program KOTAKU kelurahan Bentenge (pembangunan paving blok, drainase, air bersih, TP dengan nilai Rp. 1.000.000.000,-
  7. Program Kotaku kelurahan Bintarore pembangunan paving Blblok, drainase, air bersih, RTP, TPS dengan nilai Rp. 500.000.000,-

Sebelumnya, Bupati Kabupaten Bulukumba, HM Sukri Sappewali mengaku, sangat puas dengan bantuan yang berdatangan dari Pemprov Sulawesi Selatan untuk daerah yang dipimpinnya.

“Bulukumba ini sudah mendapatkan bantuan dari bapak Gubernur 26 miliar (Rupiah) 2019 dan 2020 ini kita mendapatkan yang sangat tinggi,” kata Sukri.

Baca juga:

Ikuti kami: Facebook, Linkedin, Twitter

Layar Terkini

Nurdin Abdullah Ingin Buah Lokal Tandingi Impor

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah berharap dapat memajukan buah lokal, agar dapat menyaingi buah impor.

Berita Terkait