fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Bupati MYL Panen di Mandalle, Program Panen Padi Nusantara

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, PANGKEP — Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) melakukan panen padi di Dusun Keccie, Desa Benteng, Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep, Kamis (9/3/2023).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program panen padi Nusantara 1 juta hektar serentak nasional yang juga diikuti oleh Pangkep.

“Kami pun di Pangkep memberi sumbangsih ikut program ini,” katanya.

ADVERTISEMENT

MYL berharap agar hasil pertanian di daerah tersebut terus ditingkatkan dan pemda akan terus menjaga kondisi pertanian agar tetap aman dan terkendali.

Baca juga:  MYL Serahkan Bantuan 200 Paket Sembako di Kelurahan Labakkang

“Karena tidak dipungkiri, Pangkep terkena bencana alam saat awal tahun. Itulah yang kita fikir agar petani kita tetap bisa menanam, kita harus bekerjasama baik dinas pertanian, ketahanan pangan maupum dari TNI,” tambahnya.

Pemkab Pangkep juga terus berupaya meningkatkan pertanian di daerah tersebut dengan salah satu langkahnya adalah mengoptimalkan penyuluh pertanian di setiap desa.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Akibat Banjir, Pemkab Pangkep Kerahkan OPD Berikan Bantuan ke Warga

Kepala dinas pertanian Pangkep, Agustina Wangsa mengatakan padi yang dipanen di Desa Benteng seluas 445 hektar dengan produksi keseluruhan sebanyak 13,2 ton. Padi tersebut ditanam pada bulan November tahun 2022.

Terkait bencana alam yang terjadi di awal tahun, dia mengatakan bahwa para petani harus bekerja sama dengan baik dengan dinas pertanian, ketahanan pangan, dan TNI agar tetap dapat menanam padi meskipun dalam situasi yang sulit.

Baca juga:  Badan Pangan Nasional Tepis Anggapan Bantuan ke Masyarakat Pengaruhi Harga Beras

“Di Pangkep sudah ada satu penyuluh satu desa. Kita optimalkan agar mereka selalu berada di lokasi menyampaikan baik tehnologi terbaru dan mengimbau kelompok tani mrlakukan pertanaman. Semua berdasarkan standar tehnis, itu yang kita lakukan supaya produksi meningkat,”jelasnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Persoalan Sita Perhatian Saat Momen Mudik Lebaran di Sulsel: Macet Hingga SPBU Jorok

Pj Gubernur Sulsel soroti sejumlah hal yang mesti dibenahi momen mudik lebaran seperti jalan macet hingga SPBU jorok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT