fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Bupati Pangkep Bagikan Bantuan Peralatan Kepada Pelaku IKM dan UMKM

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, PANGKEP — Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) membagikan bantuan peralatan kepada para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah(UMKM) di lantai dasar rumah jabatan Bupati Pangkep, Senin (19/12/2022).

Penyerahan bantuan hibah peralatan kepada kelompok UMKM/IKM dalam rangka pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan pelaku usaha dari dinas terkait.

Hadir dalam penyerahan bantuan ini Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Pangkep Abd. Haris bersama jajarannya, Direktur Utama Perumda Mappatuwo, para camat dan para tokoh masyarakat penerima bantuan hibah.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Kenalkan Industri Hijau, Semen Tonasa Undang Tumming-Abu dan Bloger Kunjungi Pabrik

Yusran dalam sambutannya berharap bantuan yang diberikan pemerintah dapat meningkatkan produktivitas dan perekonomian masyarakat.

Bantuan peralatan ini, katanya, secara tidak langsung dapat mengurangi angka pengangguran yang ada di Kabupaten Pangkep.

“Saya titip bagaimana bantuan yang diberikan Pemda bisa dijaga. Jadi saya sampaikan ke Pak Kadis tahun depan berikan lagi bantuan kepada kelompok-kelompok yang belum pernah mendapatkan bantuan dari Pemda,”katanya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Bupati MYL Panen di Mandalle, Program Panen Padi Nusantara

Bantuan peralatan IKM dan UMKM merupakan program dari Dinas Koperasi UMKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Pangkep.

Kepala Dinas Koperasi UMKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Pangkep, Haris mengatakan bantauan diserahkan kepada 281 kelompok. Seperti Bengkel Las, Konveksi, Service motor, Meubel, Minyak kelapa, Kerajinan, Kue tradisional, Pengembangan usaha kue dan roti.

Kemudian pengembangan usaha makanan ringan, usaha makanan siap saji, minuman, usaha sablon, usaha ikan kering, garam dan Gerobak dorong.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Bupati Pangkep Bagikan Bibit Rumput Laut di Tekolabbua dan Anrongappaka

“Harapan kita, semoga masyatakat dapat meningkat pendapatannya serta kualitas pekerjaan dan produknya,” katanya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Panwascam Berpengalaman di Pemilu Jadi Prioritas di Pilkada Serentak 2024 Sulsel

Bawaslu Sulsel berkomitmen untuk memprioritaskan Panwascam berpengalaman dalam Pemilu Februari untuk Pilkada Serentak 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT