fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Bupati Pangkep MYL Bersama Ratusan Nakes Apel Akbar HKN Tahun 2022

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, PANGKEP — Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lologau memimpin Kegiatan Apel Akbar dalam rangka hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 tingkat kabupaten Pangkajene dan Kepulauan di Tribun Alun Alun Citra Mas Pangkep Kel.Paddoang Doangan Kec. Pangkajene. Selasa (15/11/2022).

Kegiatan Apel Akbar dengan tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku” turut di hadiri Ketua DPRD Pangkep H. Haris Gani, Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti mewakili Dandim 1421/Pkp Mayor Arm Takdir Lampa, Kadis Kesehatan Hj. Herlina, para pimpinan OPD dan ratusan tenaga kesehatan dari berbagai kecamatan.

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lologau membacakan amanat Menteri Kesehatan RI menyampaikan bahwa HKN ke 58 Tahun 2022 mengangkat tema Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku ini dipilih untuk menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang secara bersama bahu membahu dan bergotong-royong dalam menghadapi pandemi situasi kesehatan di masa pandemi covid 19 sehingga masyarakat Indonesia dapat kembali beraktivitas dan produktif agar Indonesia kembali bangkit dan kembali sehat.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Warga Ramai-ramai Hadiri Reses Ketua DPRD Sulsel di Marang Pangkep

“Tantangan yang kita hadapi sangat berat, semua negara di seluruh dunia sedang menghadapi ujian krisis kesehatan akibat pandemi Covid- 19 yang belum sepenuhnya pulih. Namun di tengah tantangan yang berat kita patut bersyukur di Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global ini.” terangnya.

Bupati Pangkep MYL Bersama Ratusan Nakes Apel Akbar HKN Tahun 2022
Bupati Pangkep MYL Bersama Ratusan Nakes Apel Akbar HKN Tahun 2022

Menurutnya, Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19. Indonesia termasuk 5 besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia dengan total 442 juta dosis vaksin yang telah disuntikkan sampai dengan Oktober 2022.

Baca juga:  Jarak Tempuh Penerbangan Jemaah Haji Embarkasi Makassar ke Tanah Suci Berkurang, Ini Alasannya

“Pandemi juga menjadi momentum bagi pemerintah untuk terus berbenah melakukan transformasi pada sistem kesehatan di tanah air. Kemenkes saat ini sedang melakukan transformasi sistem kesehatan yang berfokus pada enam pilar untuk mewujudkan masyarakat yang sehat mandiri produktif dan berkeadilan. Sekaligus sebagai bentuk kesiapan pemerintah dalam menghadapi masalah kesehatan di masa yang akan datang.” Tegasnya.

ADVERTISEMENT

Adapun fokus 6 pilar transformasi kesehatan antara lain transformasi layanan kampung, dimana saling melindungi dan saling berbagi antara tokoh agama dan tokoh adat aktif mendampingi masyarakat. Organisasi sosial dan keagamaan bergerak cepat membantu masyarakat, Tenaga kesehatan TNI dan jajaran birokrasi juga saling bersinergi.

Baca juga:  Ketua Kwarcab Pangkep Syahban Sammana Lepas Tim Pramuka Untuk LT IV Sulsel

“Kita berharap setiap lembaga-lembaga negara juga mendukung pemerintah dalam menghadapi ketidak pastian ini, karakter bangsa Indonesia sebagai bangsa pejuang, saling peduli dan bergotong-royong merupakan modal utama kita bisa segera mengatasi pandemi ini. ” Harapnya.

Dalam rangkaian HKN ke -58 Tingkat Kabupaten Pangkep, juga di rangkaikan jalan Sehat oleh ratusan Nakes, penyerahan Sertifikat Desa/Kelurahan ODF, Penyerahan Penghargaan Nakes Teladan dan Pemberian Penghargaan” Juara HKN 2022 Kabupaten Pangkep.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Bakal Rekrut Calon Pantarlih, Ketua KPU Bantaeng Beri Penguatan PPS

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tompobulu melaksanakan rapat koordinasi pembentukan petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP)
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT