fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Bupati Pangkep Resmi Buka Pekan Literasi 2022

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, PANGKEP – Opening Pekan literasi Pangkep (PLP) secara resmi dibuka oleh Bupati Kabupaten Pangkep Muhammad Yusran Lologau di Pelataran Bambu Runcing. Kamis (08/09/2022).

Kegiatan pembukaan Pekan literasi Pangkep di awali dengan berbagai penampilan dari berbagai komunitas dengan gelaran seni dan pentas musik dan baca puisi untuk meriahkan pembukaan tersebut.

Ketua panitia pekan literasi Pangkep Ahmad Firman dalam laporannya menyampaikan bahwa dalam pekan literasi ini melibatkan 48 komunitas dan ormas dan ditargetkan untuk meningkatkan literasi masyarakat melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Pangkep.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Buka MTQ XXXIII Pangkep, Begini Pesan Bupati MYL

PLP 2022 sendiri akan digelar dalam sepekan. Mulai 08 – 14 September 2022 di tiga lokasi berbeda yakni kantor perpustakaan, Aula Rujab Bupati dan Pelataran bambu runcing.

Untuk memeriahkan kegiatan di area Pelataran Bambu runcing ada banyak stand penerbit buku dan perpustakaan mini dari dinas terkait dan sekolah sekabupaten Pangkep, juga ada pameran benda pusaka. Stand ini akan terus memeriahkan selama acara PLP 2022 berlangsung.

Baca juga:  Bupati Pangkep MYL Buka Pentas Pendidikan Agama Islam

Bupati Kabupaten Pangkep sesaat sebelum membuka acara, menyampaikan agar dengan diadakannya Pekan Literasi Pangkep 2022, diharapkan bisa membangkitkan lagi minat baca masyarakat Pangkep khususnya anak-anak dan warga kepulauan.

ADVERTISEMENT

Ia berharap, meski saat ini sudah masuk era digital, masyarakat Pangkep harus terus membaca buku. Mencari ilmu pengetahuan melalui buku sehingga kedepannya perpustakaan di Pangkep harus di perbanyak.

Baca juga:  Lawatan Timur Tengah, Wapres Akan Bertemu Presiden PEA Hingga Hadiri KTT Perubahan Iklim di Mesir

Bupati Pangkep ini juga menyampaikan untuk membudayakan literasi membaca, dirinya akan meningkatkan fasilitas perpustakaan di setiap sekolah yang ada di Pangkep dan juga akan membentuk perpustakaan di setiap kantor desa dan kelurahan sekabupaten Pangkep.

“Tetaplah membaca agar kamu punya wawasan lebih luas lagi dan ayo masyarakat Pangkep bersama kita bekerja agar literasi bisa meningkat sehingga minat membaca di Pangkep juga meningkat,” Tutupnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Beautiful Malino 2024, PLN Sukses Hadirkan Listrik Energi Hijau Tanpa Kedip

LAYAR NEWS, GOWA - PT PLN (Persero) berhasil menyediakan listrik yang handal tanpa gangguan (zero down time) selama acara...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT