fbpx
No menu items!

Cakupan Vaksinasi 8 Kabupaten Ini di Bawah 70 Persen

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terus menggenjot capaian vaksinasi, untuk mengejar target Pemerintah Pusat yakni dosis pertama 100 persen di akhir Februari.

Namun, masih ada 8 kabupaten di Sulsel capaian vaksinasi dosis pertamanya masih di bawah 70 persen hingga pertengahan Januari ini.

Mereka adalah Kabupaten Maros, Bone, Bulukumba, Enrekang, Tana Toraja, Selayar, Jeneponto dan Luwu Utara.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, dr Arman Bausat mengatakan ke delapan daerah tersebut harus bekerja lebih keras, agar setidaknya capaian vaksinasi dosis pertama bisa terkejar.

“Itu artinya daerah itu harus kerja ekstra, kerja keras untuk bisa capai. Karena itu target yang diberikan oleh pemerintah pusat, jadi mau tidak mau harus selesaikan targetnya,” ujarnya.

Sebagai upaya untuk membantu kabupaten menggenjot capaian vaksinasi, Pemprov Sulsel mengadakan mobil vaksinator. Tetapi mobil vaksonator ini hanya bisa diturunkan berdasarkan permintaan kabupaten/kota.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman meyakini kedelapan daerah tersebut dapat mencapai 70 persen untuk dosis pertama dalam beberapa hari kedepan.

“Ini tadi sudah kita kejar-kejar lagi, pokoknya dia harus dapat dan harus bisa. Ada beberapa daerah yang sekitar sehari atau dua hari sudah bisa dapat,” ujarnya.

Baca berikutnya: Pemerintah Target Vaksinasi Lengkap Rampung Akhir Maret