fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Calon Terkuat Dampingi Budiman Pimpin Lutim, Andi Rio: Insya Allah Siap

Promo

LAYAR.NEWS, LUTIM – Andi Rio Patiwiri menjadi salah satu nama yang diusulkan sebagai Wakil Bupati Luwu Timur, melalui rapat pleno DPD II Golkar Luwu Timur pada Senin (29/11/2021).

Andi Rio disebut sebagai calon terkuat yang diusung Golkar untuk mendampingi Budiman memimpin Lutim di sisa masa jabatan.

Andi Rio sendiri mengaku siap mengemban tanggung jawab tersebut.

“Inshaallah siap. Kalau diperintahkan partai, kami siap,” ujar Andi Rio usai menghadiri pelantikan Ketua DPRD Lutim, Kamis 27/01/2022, di Gedung DPRD Lutim.

Baca juga:  Ketua DPRD Rudianto Lallo Hadiri Peresmian GKY Makassar

Sebelumnya, Andi Rio merupangan pasangan Irwan Bachri Syam diusung Nasdem dan Demokrat pada Pilkada lalu. Namun mereka kalah dari pasangan Husler-Budiman.

Semenjak memutuskan kembali menjadi kader Partai Golar, putra kandung dari mantan Bupati Luwu Timur dua periode, Andi Hatta Marakarma itu, disebut-sebut sebagai calon paling menonjol dari yang lainnya.

Pasalnya, Golkar merupakan partai pengusung dengan kursi terbanyak pada koalisi Husler-Budiman. Beringin memiliki 7 kursi. Sehingga meski tidak koalisi dengan partai lain pun, Golkar tetap bisa mengusung sendiri.

Baca juga:  Unit Bedah dan Kamar Inap RSUD I Lagaligo Lutim Telan Anggaran Rp34 M

Meski demikian, Andi Rio mengatakan, keputusan apakah nantinya Ia akan menduduki posisi sebagai Wakil Bupati merupakan keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Berpeluangnya kan menurut kabar, tapi kita kan tidak tahu ya, yang menentukan itu pusat. Semua keputusannya dari DPP partai,” pungkasnya.

Diketahui, pada rapat pleno pengusulan nama calon wakil Bupati Luwu Timur oleh DPD II Golkar Lutim, lima nama yang diusulkan.

Baca juga:  Rudianto Lallo Gandeng Pengurus DPKM Kunjungi Pulau Barrang Lompo

Empat orang lainnya yakni Puspawati Hitler yang merupakan istri almarhum Bupati Luwu Timur Thorig Husler; Anggota DPRD Sulsel, Muh Taqwa; Anggota DPRD Luwu Timur, Mahading; dan anak kandung Andi Hatta Marakarma yaitu Andi Fauziah Pujiwatie Hatta (Ichi).

Baca berikutnya: Armada Terbatas, Damkar Lutim Kesulitan Atasi Kebakaran Lahan di Malili

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Sesar 20 Juta Tahun yang Tak Terpetakan Diduga Pemicu Dahsyatnya Gempa Cianjur

Sesar tua usianya sekitar 20 juta tahun yang tak terpetakan akibat tertutup endapan gunung api muda yang berusia di bawah 1 juta tahun.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT