fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Capaian Vaksin Dosis Pertama di Sulsel 34,45 Persen

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan saat ini terus menggenjot vaksinasi Covid-19, dengan target penerima vaksin sebanyak 7 juta penduduk.

Mengutip Dashboard Vaksinasi Kementerian Kesehatan per 6 Oktober 2021, pakaian vaksinasi Provinsi Sulawesi Selatan dosis pertama mencapai 34,45 persen. Sementara untuk dosis kedua mencapai 20,49 persen.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan, dr Arman Bausat mengatakan untuk mencapai target Pemprov Sulsel melakukan berbagai upaya, diantaranya membuat program kebut vaksinasi, program vaksinasi keliling dan yang terakhir program PKK Kebut Vaksinasi dengan melibatkan PKK Kabupaten Kota untuk memicu vaksinasi pada masyarakat Sulsel.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Belajar Tatap Muka Belum Dapat Izin dari Tim Gugus Covid

“Upaya sudah banyak. Sekitar 3 bulan yang lalu kita buat program kebut vaksinasi yang dipimpin oleh pak Gubernur. Awalnya kita membuat gerai-gerai vaksin di semua rumah sakit dikabupaten kota, kemudian di lanjutkan dengan program vaksinasi keliling lewat mobil vaksinator habis itu, karena kita melihat capaian vaksinasi masih agak rendah, kita genjot lagi dengan program PKK Kebut Vaksin dengan melibatkan PKK Kabupaten/kota hingga desa untuk memicu vaksinasi pada masyarakat Sulsel,” jelasnya.

Baca juga:  Tim Transisi Danny-Fatma Lengkap, Bekerja Pekan Depan

Ia berharap akhir tahun ini bisa mencapai vaksinasi Covid-19 sekitar 70 persen penduduk agar herd imunnity di masyarakat dapat terbentuk.

“Sebenarnya kalo target yah sesuai dengan yang direncanakan, tapi kan ternyata kendala di lapangan itu kepatuhan masyarakat yang mulai menurun. Akhir tahun 70 persen tapi ini kan baru 34 persen, masih ada 36 persen lagi,” tuturnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Kadisdukcapil Sulsel Tegaskan Sertifikat Vaksin Bukan Syarat Pengurusan Dokumen Kependudukan

Arman menambahkan, untuk mencapai target herd imunnity dibutuhkan peran masyarakat dalam mendorong percepatan vaksinasi.

“Jadi makanya banyak upaya yang dilakukan dan tergantung dari peran utama masyarakat ini,” singkatnya.

Arman mengatakan, sejauh ini persediaan vaksin di Sulawesi Selatan cukup dan aman.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Melihat Skema Transformasi Liga Indonesia Musim Depan

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memastikan transformasi Liga Indonesia akan segera diterapkan.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT