fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Cara Mengajari Anak Agar Aman Bermedia Sosial 

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Tumbuh kembang anak adalah proses yang selalu dipantau orang tua. Di tengah perjalanan perkembangannya, anak tentu akan semakin banyak bertanya untuk mengetahui dan memastikan sesuatu yang ada di sekelilingnya. Termasuk mempelajari hal-hal baru di dunia digital. 

“Sobat Polri, dalam menggunakan media sosial anak-anak harus tetap dibimbing loh. Selain untuk menjaga mereka, hal ini juga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada anak. Yuk, orang tua bisa lakukan tips berikut untuk ajari anak bermain sosial media!,” tulis pesan edukasi yang dilansir dari akun resmi Instagram Polda Sulsel, Jumat, 8 Maret 2024.

Baca juga:  Kembangkan SDM Dosen, UIM Gelar Dialog Hadirkan Direktur Sumber Daya Ditjen Dikti

Media sosial memang selalu menawarkan banyak hal yang memicu anak-anak untuk lebih dalam mengetahuinya. Ternyata ada beragam cara yang bisa kita lakukan sebagai orang tua untuk memberikan pemahaman kepada anak agar bisa tetap aman dalam bermedia sosial. 

ADVERTISEMENT

Pertama, berikan pengertian kepada anak mengenai dampak dan manfaat media sosial. Mengajarkan anak soal privasi, ajarkan etika bermedia sosial yang baik, ajak anak berdiskusi untuk menumbuhkan kemampuan dalam berpikir kritis. 

Baca juga:  Pj Gubernur Sulsel Puji Wali Kota Makassar Atasi Inflasi Pasca Pemilu

Tetapkan penggunaan batas waktu kepada anak dalam bermedia sosial, berikan contoh yang baik kita sebagai orang tua dalam bermedia sosial. Nah hal-hal sederhana seperti ini bisa kita terapkan untuk anak supaya mereka bisa tetap aman dalam bermedia sosial. Semoga bermanfaat.

(Sumber foto: arfamiliesfirst.com)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Tingkatkan Keamanan, Polsek Tamalanrea Sisir Hingga Sita 6 Jeriken Miras Ballo

Tim Patroli Asesi, Polsek Tamalanrea, Polrestabes Makassar baru-baru ini menyita sejumlah jeriken minuman keras tradisional jenis ballo dari beberapa titik di wilayahnya.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT