fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Cara Menghadapi Pasangan yang Diam Saat Marah

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS – Memiliki pasangan yang hobi diam seribu bahasa saat sedang marah memang tidak perlu mendengarkan omelan yang membuat telinga panas. Namun, kalau kelamaan, pasti bingung harus bagaimana menghadapinya.

Bahkan, mungkin Kamu juga sebal sendiri ketika sudah bicara panjang lebar, tapi tidak mendapat respon. Jangan sampai ikut emosi ya…

Ada banyak alasan yang membuat pasangan diam seribu bahasa saat marah. Salah satunya karena takut mengeluarkan kata yang tak mengenakkan. Atau mereka bingung bagaimana harus bersikap, atau hanya sekadar malas bicara.

ADVERTISEMENT

Nah, untuk menghadapinya Kamu bisa melakukan beberapa hal berikut seperti yang dikutip dari Hello Sehat:

Baca juga:  Cara Tepat Atasi Maag Kambuh
Dekati pasangan dengan lembut

Pendekatan yang lembut mungkin jadi salah satu cara efektif untuk memulai percakapan. Dekati pasangan pelan-pelan, kemudian coba bicara padanya dengan intonasi lembut. Tanyakan padanya mengapa ia harus mendiamkanmu.

Kemudian, beri tahu bahwa Kamu ingin berdiskusi untuk menyelesaikan masalah ini. Sampaikan permintaan maaf jika kesalahan terletak padamu.

ADVERTISEMENT

Jika pasangan ternyata masih tak juga merespon, beri ia waktu untuk mendinginkan hatinya terlebih dahulu. Jangan lupa nyatakan padanya bahwa setelah ia merasa lebih tenang, Kamu ingin mengajaknya kembali untuk berdiskusi.

Beritahukan perasaan Kamu

Saat pasangan sudah marah dan diam selama berjam-jam, bahkan berhari-hari, sampaikan perasaanmu padanya.

Baca juga:  Jangan Asal, Begini Cara Gunakan Masker Dobel yang Benar

Katakan bahwa sikapnya itu sangat membuat sedih dan bingung. Hal ini justru membuat Kamu tidak tahu apa yang harus dilakukan dan akan menunggu akan sampai mau berbicara padanya.

ADVERTISEMENT

Jika merasa tidak bisa menyelesaikan masalah dengan cara ini, katakan juga sejelas mungkin padanya. Kamu berhak menyuarakan pendapat ketika sikapnya ini justru membuat keadaan makin memburuk.

Beri pasangan waktu hingga ia sendiri yang menghampiri

Terkadang pasangan marah bukan karena Kamu salah, tetapi bisa saja karena ia ingin Kamu menuruti keinginannya. Diam kerap menjadi senjata yang kemudian diluncurkan agar Kamu mau mengikuti aturan mainnya.

Baca juga:  Kenali, Ini 5 Penyebab Ketombe

Namun, jika merasa keinginannya tidak masuk akal dan Kamu enggan melakukannya, tak perlu pusing. Sesekali, Kamu bisa mendiamkannya hingga ia sendiri yang nantinya akan melunak.

Namun sebelum itu, tetap perlu berusaha mengajak pasangan berbicara. Jika ternyata ia tidak menanggapi dan tetap bersikeras pada pendiriannya, cobalah diamkan sejenak.

Lakukan saja kegiatan seperti biasa seolah tak ada apa-apa. Sikap ini memberi tahu pasangan secara tak langsung bahwa diam bukanlah cara untuk mendapatkan apa yang ia inginkan.

Baca berikutnya: Manfaat Memaafkan bagi Kesehatan

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Sosialisasi Operasi Patuh Pallawa 2024 di Makassar Hingga ke Warkop

LAYAR NEWS, Makassar - Memasuki hari ketiga Operasi Patuh Pallawa 2024, Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar melaksanakan sosialisasi kepada...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT