No menu items!

Cara Mudah Merawat Dashboard Mobil Agar Tetap Kinclong

Promo

LAYAR.NEWS – Merawat mobil bukan hanya dengan melakukan service pada mesinnya, tetapi juga memperhatikan keadaan interiornya. Terutama dashboard mobil.

Karena meskipun kondisi mesin prima, jika interior tidak terawat tentu akan mengurangi kenyamanan saat berkendara. Apalagi bagian dashboard yang memang menjadi pandangan utama pada interior mobil.

Berikut sejumlah tips mudah dalam merawat dashboard mobil supaya tetap kinclong, seperti yang dikutip dari Detikoto:

Alat Penyedot Debu

Cara pertama untuk membersihkan dashboard mobil bisa menggunakan alat penyedot debu atau vacuum cleaner. Karena ukuran alatnya yang cukup kecil, hal ini akan memudahkan kamu membersihkan debu yang menempel di atas dashboard, terutama pada celah sempit dan sulit dijangkau.

Baca juga:  Vokalis dari 6 Grup “Kingdom” Siapkan Penampilan Spesial di Grand Final

Interior Cleaner

Selain menggunakan vacuum cleaner, kamu bisa menggunakan cairan khusus pembersih noda. Cairan ini cukup ampuh membersihkan noda yang sulit hilang dan menempel di dashboard.

Cara membersihkannya cukup mudah, tuangkan cairan secukupnya di atas dashboard dan ratakan hingga ke seluruh sisi. Setelah itu diamkan selama 15 menit agar cairan tersebut bekerja dengan maksimal.

Baca juga:  Pantau Hari Pertama PPDB, Diskominfo Terima Aduan Administrasi

Jika sudah, kamu bisa membersihkan sisa cairan dengan kain microfiber yang lembut agar tidak menimbulkan goresan halus pada dashboard mobil.

Sikat Berbulu Halus

Untuk membersihkan sejumlah debu di dashboard mobil, kamu bisa menggunakan alat yang mudah ditemukan seperti sikat berbulu halus. Dengan menggunakan sikat kamu dapat menjangkau bagian yang sulit tercapai oleh tangan, lalu bulu halusnya dapat mencegah dashboard tidak lecet akibat gesekan dengan sikat.

Tisu Bayi

Adanya kelembaban yang ada di dalam tisu bayi, hal ini cukup efektif dalam membersihkan dashboard mobil yang kotor terutama akibat noda. Cara membersihkannya pun cukup mudah, kamu tinggal mengusapkan tisu bayi secukupnya ke bagian noda di dashboard sampai benar-benar hilang.

Baca juga:  Pantau Hari Pertama PPDB, Diskominfo Terima Aduan Administrasi

Baking Soda

Tips mudah lainnya dalam membersihkan dashboard mobil bisa menggunakan baking soda lho. Caranya mudah, kamu cukup menuangkan seperempat cangkir baking soda ke botol berukuran besar, lalu tambahkan seperempat cangkir cairan cuci piring. Setelah itu kamu bisa mengocok botol agar kedua bahan tersebut tercampur dengan rata.

Baca juga:  Mau Beli Mobil Bekas Bermesin Diesel, Perhatikan Hal Berikut

Apabila sudah tercampur sempurna, campuran baking soda dan sabun tersebut langsung bisa digunakan. Usahakan untuk menggunakan campuran air hangat agar sabun buatan kamu bisa lebih efektif menghilangkan noda.

Pasta Gigi

Pasta gigi juga cukup ampuh dalam membersihkan dashboard mobil, terlebih untuk menghilangkan noda yang membandel. Caranya adalah dengan mengoleskan pasta gigi ke bagian dashboard secara merata, lalu gosok secara perlahan pasta gigi dengan kain yang lembut.

Namun sebagai informasi, pasta gigi memiliki bahan pemutih yang bisa merusak dashboard jika dilakukan secara rutin. Untuk itu, gunakan pasta gigi bila memang sudah tidak ada opsi lain.

Baca juga:  Mobil Pintar dari MG, Ini Spesifikasi dan Harga HS iSMART

Baca berikutnya:4 Faktor Ini yang Pengaruhi Kecepatan Internet Kamu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Mal Hingga Cafe di Makassar Wajib Tutup Jam 8 Malam

Aktivitas usaha di Kota Makassar sebelumnya dibatasi hingga pukul 22.00 wita, kini hanya sampai pukul 20.00 wita.

Populer

Berita Terkait