fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Cara Pemerintah Awasi Lalu Lintas Hewan Ternak Jelang Ramadan di Makassar

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Dalam rangka mengawasi lalu lintas ternak jelang bulan Ramadan 2024, Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar siap berkolaborasi dengan Balai Besar Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan Sulsel. 

Kadis DP2 Makassar Evy Aprialti mengatakan, peluang kerja sama dengan balai makin terbuka lebar lantaran adanya perubahan struktur organisasi balai. Dengan bergabungnya Karantina Hewan, Tumbuhan dan Ikan maka jalur koordinasi menjadi satu pintu sehingga lebih efektif.

Baca juga:  Ganggu Pengelolaan Pasar Butung, Perumda Pasar Makassar akan Laporkan ke Polda Sulsel

Kondisi itu menurutnya, beda dengan sebelumnya yang terpisah-pisah. “Semua kegiatan yang melibatkan Balai Karantina dapat berkolaborasi dengan Pemkot Makassar,” kata Evy dilansir dari laman resmi Pemkot Makassar, Jumat, 16 Februari 2024.

ADVERTISEMENT

Apalagi, lanjut Evy, ini mendekati bulan Ramadan sehingga kerja sama pengawasan distribusi atau penyaluran dan kesehatan hewan atau daging bisa dilakukan. “Dulu kan Karantina Ikan harus ke institusinya jadi sekarang lebih efektif dan terkontrol karena satu pintu,” ucapnya.

Baca juga:  Didepan Menkumham, Andi Sudirman: Kami Terus Dorong Produk Daerah

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto merespons baik kunjungan kepala balai yang baru ini. Dia mengarahkan agar dinas terkait aktif bekerjasama dengan balai karantina.

(Sumber foto: antiserangga.com)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

68 Kasus Kebakaran di Makassar Sejak Januari-Juni 2024, Objek Ini yang Terbanyak

Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Makassar mengumumkan data penanganan kasus sepanjang Januari hingga Juni 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT