No menu items!

Cara Sederhana Menata Rumah Sambut Idul Fitri

Promo

LAYAR.NEWS – Lebaran sudah dekat, saatnya bersiap untuk menyambutnya. Kehangatan dan kegembiraan sangat penting untuk hadir pada hari yang penuh berkah ini, terutama pada suasana rumah.

Dengan menata rumah, Kamu dapat memperoleh suasana hangat yang menjadi esensial dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Bagi sebagian banyak dari kita kemungkinan akan jauh dari keluarga atau kerabat pada lebaran tahun ini. Tetapi jangan lupa jika ada orang-orang di sekitar yang menjadi sangat berharga dalam masa sulit ini.

Tidak sulit untuk mewujudkan nuansa hangat pada hari lebaran walaupun merayakan hanya di rumah. Nah, berikut cara sederhana menata rumah menyambut Hari Raya Idul Fitri seperti dilansir dari Casa Indonesia:

Baca juga:  Yuk Perbaiki, Ini Cara Sujud yang Benar
Area ruang keluarga yang nyaman

Ruang keluarga sangat penting untuk dibenahi menjelang lebaran. Ruang keluarga menjadi area yang esensial untuk dibuat senyaman mungkin. Singkirkan segala keberantakan dan barang-barang yang tidak seharusnya berada pada sofa.

Jika sofa, karpet dan area sekitarnya butuh dibersihkan ini waktu yang pas untuk memvakum atau menyapu ruang keluarga agar jauh dari segala debu atau kotoran.

Baca juga:  Tips Menyimpan Masakan Lebaran Agar Tak Mudah Rusak
Hadirkan nuansa Idul Fitri pada ruang

Idul Fitri identik dengan warna kuning, hijau, dan biru. Memasukkan warna-warna ini pada ruang, salah satu atau lebih dapat memberikan suasana ruang yang berbeda dengan cepat. Tidak harus mengecat ulang dinding, cukup mengganti gorden, sarung bantal, atau menambah printilan lainnya yang memiliki corak warna tersebut agar ruang memiliki kesan tema Idul Fitri.

Ciptakan suasana kebersamaan dengan menata meja makan yang cantik

Table setting tidak hanya dapat menghadirkan nuansa idul fitri dari warna peralatan makannya, tetapi juga dapat memberikan pengalaman menyantap hidangan yang berbeda.

Baca juga:  Tips Hindari Makan Berlebih Saat Lebaran

Karena berada di rumah, menyantap hidangan lebaran tidak semestinya dihidangkan secara prasmanan seperti biasanya.

Menata meja dengan segala hidangan diletakkan pada tengah meja, Kamu dapat menikmati masakan lebaran sambil bertukar obrolan hangat dengan orang di sekitar.

Gunakan lilin atau diffuser agar terasa cozy

Cara mudah untuk memperoleh suasana ruang yang hangat adalah dari wangi ruangan. Tidak hanya secara visual, dengan sebuah lilin atau diffuser yang memiliki bau yang hangat dan tidak menyengat dapat membuat suasana ruang berubah. Pilihlah wewangian yang sesuai dengan selera Kamu dan memiliki perfume notes yang hangat seperti musk atau spice.

Baca juga:  Yuk Perbaiki, Ini Cara Sujud yang Benar
Tambahkan dekorasi atau foto pada dinding

Jangan lupakan area dinding, jika Kamu ingin mendekorasi dinding pasangkan ornamen dan dekorasi yang bertema atau memiliki corak warna Ramadan. Kamu juga dapat membuat kolase frame foto pada dinding untuk menghangatkan ruang dengan foto-foto keluarga, kerabat, atau orang-orang tercinta agar terasa dekat.

Mendekorasi suatu dinding yang kosong cara yang baik untuk mempercantik ruang dengan mudah agar tidak terasa polos dan monoton

Baca juga:  Ini Cara Mendapat Kebahagiaan di Dunia

Baca berikutnya: Begini Cara Merawat Kaktus di Dalam Ruangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Mal Hingga Cafe di Makassar Wajib Tutup Jam 8 Malam

Aktivitas usaha di Kota Makassar sebelumnya dibatasi hingga pukul 22.00 wita, kini hanya sampai pukul 20.00 wita.

Populer

Berita Terkait