fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Cara Sederhana Menata Rumah Sambut Idul Fitri

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS – Lebaran sudah dekat, saatnya bersiap untuk menyambutnya. Kehangatan dan kegembiraan sangat penting untuk hadir pada hari yang penuh berkah ini, terutama pada suasana rumah.

Dengan menata rumah, Kamu dapat memperoleh suasana hangat yang menjadi esensial dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Bagi sebagian banyak dari kita kemungkinan akan jauh dari keluarga atau kerabat pada lebaran tahun ini. Tetapi jangan lupa jika ada orang-orang di sekitar yang menjadi sangat berharga dalam masa sulit ini.

ADVERTISEMENT

Tidak sulit untuk mewujudkan nuansa hangat pada hari lebaran walaupun merayakan hanya di rumah. Nah, berikut cara sederhana menata rumah menyambut Hari Raya Idul Fitri seperti dilansir dari Casa Indonesia:

Baca juga:  Berikut 3 Tren Warna Rambut 2022, Berminat Coba?
Area ruang keluarga yang nyaman

Ruang keluarga sangat penting untuk dibenahi menjelang lebaran. Ruang keluarga menjadi area yang esensial untuk dibuat senyaman mungkin. Singkirkan segala keberantakan dan barang-barang yang tidak seharusnya berada pada sofa.

Jika sofa, karpet dan area sekitarnya butuh dibersihkan ini waktu yang pas untuk memvakum atau menyapu ruang keluarga agar jauh dari segala debu atau kotoran.

ADVERTISEMENT
Hadirkan nuansa Idul Fitri pada ruang

Idul Fitri identik dengan warna kuning, hijau, dan biru. Memasukkan warna-warna ini pada ruang, salah satu atau lebih dapat memberikan suasana ruang yang berbeda dengan cepat. Tidak harus mengecat ulang dinding, cukup mengganti gorden, sarung bantal, atau menambah printilan lainnya yang memiliki corak warna tersebut agar ruang memiliki kesan tema Idul Fitri.

Baca juga:  Nih Cara Memutihkan Gigi Secara Alami
Ciptakan suasana kebersamaan dengan menata meja makan yang cantik

Table setting tidak hanya dapat menghadirkan nuansa idul fitri dari warna peralatan makannya, tetapi juga dapat memberikan pengalaman menyantap hidangan yang berbeda.

Karena berada di rumah, menyantap hidangan lebaran tidak semestinya dihidangkan secara prasmanan seperti biasanya.

ADVERTISEMENT

Menata meja dengan segala hidangan diletakkan pada tengah meja, Kamu dapat menikmati masakan lebaran sambil bertukar obrolan hangat dengan orang di sekitar.

Gunakan lilin atau diffuser agar terasa cozy

Cara mudah untuk memperoleh suasana ruang yang hangat adalah dari wangi ruangan. Tidak hanya secara visual, dengan sebuah lilin atau diffuser yang memiliki bau yang hangat dan tidak menyengat dapat membuat suasana ruang berubah. Pilihlah wewangian yang sesuai dengan selera Kamu dan memiliki perfume notes yang hangat seperti musk atau spice.

Baca juga:  Ini Tanda-tanda Pasangan Punya Sifat Egois Tinggi
Tambahkan dekorasi atau foto pada dinding

Jangan lupakan area dinding, jika Kamu ingin mendekorasi dinding pasangkan ornamen dan dekorasi yang bertema atau memiliki corak warna Ramadan. Kamu juga dapat membuat kolase frame foto pada dinding untuk menghangatkan ruang dengan foto-foto keluarga, kerabat, atau orang-orang tercinta agar terasa dekat.

Mendekorasi suatu dinding yang kosong cara yang baik untuk mempercantik ruang dengan mudah agar tidak terasa polos dan monoton

Baca berikutnya: Begini Cara Merawat Kaktus di Dalam Ruangan

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

NasDem Tancap Gas, Siapkan Fatmawati Rusdi di Pilkada Makassar

Mantan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi didapuk oleh Partai NasDem untuk bersaing dalam Pilkada Makassar 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT