fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Cari Nyamanya, Perindo Rombak Komposisi Bacelagnya Untuk DPRD Sulsel

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Pertimbangan kenyamanan para bakal calon legislatif (bacaleg) menjadi alasan Perindo Sulsel melakukan bongkar pasang komposisi bacaleg untuk DPRD Provinsi. Hal ini terkait pula tiga nama yang diganti pada masa pencermatan daftar pemilih tetap (DCT).

Sekretaris DPW Perindo Sulsel, Hilal Syahrim mengatakan tiga nama yang diganti berasal dari dua Dapil. Satu di Dapil Sulsel 2 atau Makassar B, dan dua orang dari Dapil Sulsel 3 meliputi Gowa-Takalar.

Baca juga:  Hasil Survey Mengecewakan, Fadli Ananda: Akan Menang di TPS

Hilal menuturkan, bongkar pasang Bacaleg yang dilakukan oleh Perindo ialah hal lumrah. Alasannya karena kenyamanan para bacaleg yang bersangkutan untuk memilih wilayah pertarungan di Pileg mendatang.

ADVERTISEMENT

“Bayu ini kemudian diganti oleh Andi Muhammad Idrus. Dia sebelumnya Caleg DPR RI dari Perindo, namun turun ke DPRD Provinsi di Dapilnya pak ketua (Sanusi Ramadhan),” ujarnya.

Baca juga:  Cara FIFA Buktikan Gol Pembuka Portugal Bukan Milik Cristiano Ronaldo

Dia menjelaskan, di Dapil Gowa-Takalar, Perindo mengganti Arman dan Asriani R yang masing-masing memegang nomor urut 7 dan 8. Dari dua nama itu, hanya Arman yang memilih kembali menjadi Caleg.

“Arman ini meminta turun ke DPRD Kota Makassar dan maju di Dapil 2 (Tallo, Bontoala, Ujungtanah, Wajo, dan Sangkarrang), sementara yang perempuan mundur karena lagi di Jepang,” tuturnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Cobain Jajanan Hits Rujak Jambu Cristal di Makassar

Arman dan Asriani kemudian digantikan oleh Surya Ramadhani dan Andi Mihla. Dalam waktu dekat, Perindo Sulsel akan mengajukannya ke KPU.

“Sementara kita susun berkasnya. Belum kami ajukan, karena mati lampu. Tapi dalam waktu dekat, kami ajukan,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Jadwal Lengkap Piala Presiden 2024

Turnamen pramusim paling dinanti di Indonesia, Piala Presiden 2024, akan segera dimulai pada 19 Juli 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT