fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Catat! Ini Janji RAMAH Perhatikan Masalah Perempuan dan Anak

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, PANGKEP – Pasangan Calon Bupati Pangkep, Rahman Assagaf-Muammar Muhayang berkomitmen akan memberi perhatian bagi perempuan, ibu dan anak jika terpilih nanti.

Muammar Muhayang mengatakan, melalui Program RAISA pihaknya akan meningkatkan keterampilan serta keahlian para ibu-ibu melalui Tim PKK.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan Ketua PKK Sulsel. Kebetulan dia orang Pangkep. Insya Allah kita akan meningkatkan keterampilan ibu-ibu untuk membantu dan ikut serta dalam membangun sebagai penggerak ekonomi,” ujarnya, Jumat (4/12/2020).

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Kapolres Pangkep Resmikan Gedung Baru Satuan Reskrim

Belum lama ini, pasangan nomor urut dua ini telah menunjukkan bukti nyata. Yakni dengan menggelar pelatihan pembuatan kue untuk warga secara rutin.

“Usaha di bidang makanan itu menjanjikan. Jika kita mahir membuat kue, itu bisa jadi modal utama ta’ membuat usaha jualan makanan, untungnya bagus, pemerintah kelak harus bantu,” ujar pengusaha sukses ini.

Hal ini sebagai wujud nyata pasangan RAMAH untuk membantu percepatan pembangunan dan ekonomi desa.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Seleksi SKB CPNS Ditunda, Ini Alasannya!

“Lewat program kreatif dan inovatif yang diikuti Ibu-ibu di desa ini, kita harapkan nantinya program ini dapat berkelanjutan,” pungkasnya.

Menurutnya, peran perempuan tidak kalah penting. Baik di institusi pemerintahan maupun sebagai penggerak perekonomian daerah.

Selain itu, pihaknya juga telah berdiskusi dengan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, untuk membangun RS Ibu dan Anak di Kabupaten Pangkep. Hal ini untuk menjamin dan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi Ibu dan anak di Kabupaten Pangkep.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Akmal Pasluddin Usul Pj Gubernur Sulsel Pengganti Sudirman Sulaiman, Ini Dia Sosoknya

“Insya Allah rumah sakit ibu dan anak kami akan hadirkan karena itu belum ada di sini, sehingga perhatian kita untuk ibu dan anak kita lebih maksimalkan supaya terpisah dengan rumah sakit umum,”

Lebih lanjut, Muammar mengatakan, Pangkep saat ini sudah sepantasnya untuk memiliki RS ibu dan anak.

“Insya Allah melalui program RAISA kita berkomitmen untuk menekan jumlah stunting, bayi meninggal, dan gizi buruk yang ada di Pangkep,” pungkasnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Persoalan Sita Perhatian Saat Momen Mudik Lebaran di Sulsel: Macet Hingga SPBU Jorok

Pj Gubernur Sulsel soroti sejumlah hal yang mesti dibenahi momen mudik lebaran seperti jalan macet hingga SPBU jorok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT