fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Cegah Lonjakan Kasus Covid-19, Plt Gubernur Sulsel Imbau Warga Kurangi Mobilitas

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Pemerintah terus mengimbau masyarakat untuk tetap waspada di tengah penyebaran Covid-19. Apalagi dengan masuknya varian baru Omicron di Indonesia.

Seperti diketahui, varian Omicron memiliki daya tular yang lebih tinggi dibandingkan varian-varian Covid-19 sebelumnya. Meskipun, saat ini belum terdeteksi di Sulsel, sebab perkembangan kasus Covid-19 masih fluktuasi.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengimbau masyarakat untuk tetap waspada, tidak bepergian keluar negeri, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Wajo Kembali Produksi Kokon Setelah 20 Tahun Terhenti

Hal ini dalam mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Sulsel.

“Jumlah kasus konfirmasi (Covid-19) harian fluktuatif. Ini mengingatkan kita bahwa Covid-19 masih ada disekitar kita. Kepada seluruh masyarakat khususnya di Sulawesi Selatan, untuk mengurangi mobilitas dan kerumunan, tetap mengikuti protokol kesehatan, pentingnya 5M. Wujudkan kewaspadaan itu dalam tindakan nyata. Kita tidak ingin lonjakan kasus kembali terjadi,” tuturnya.

Baca juga:  Belum Dapat Setifikat Meski Sudah Vaksin, Lakukan Langkah Ini

Andi Sudirman juga mulai mengurangi kegiatan yang bersifat kerumunan, termasuk penerimaan tamu di Gubernuran. Saat ini sebagian besar pertemuan yang tidak bersifat urgen dilakukan secara virtual.

ADVERTISEMENT

“Melihat kondisi saat ini, kita berencana mengurangi aktivitas jika tidak mendesak. Jadi sementara pertemuan seperti (terima) audiensi akan dilakukan secara virtual,” katanya.

Selain melakukan langkah pencegahan Sudirman juga mengimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi. Hal ini agar tercipta herd immunity atau kekebalan kelompok.

Baca juga:  Timsel KPID Sulsel Temui KPI Pusat, Laporkan Tahapan Seleksi

“Vaksin adalah ikhtiar kita dalam meningkatkan kekebalan tubuh sekaligus menghindari kondisi ‘fatality’ ketika terpapar Covid-19. Mari masyarakatku yang tercinta, untuk memastikan diri telah melakukan vaksinasi,” pintanya.

ADVERTISEMENT

“Jaga kesehatan, imun di tengah kondisi pandemi ini. Serta untuk senantiasa berdoa, semoga Sulsel tetap dalam lindungan-Nya, Aamiin,” pungkasnya.

Baca berikutnya: Surat Pemberhentian Tetap NA Sebagai Gubernur Sulsel Terbit

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Jadwal Lengkap Piala Presiden 2024

Turnamen pramusim paling dinanti di Indonesia, Piala Presiden 2024, akan segera dimulai pada 19 Juli 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT