fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Cegah Penyakit Menular, Warga Pangkep Diminta Budayakan Jaga Kebersihan Lingkungan

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, PANGKEP – Pemerintah Kabupaten Pangkep berkomitmen mencegah dan menanggulangi penyebaran penyakit yang dapat menular ke manusia atau zoonosis. Juga penyakit infeksi baru. Caranya dengan menerbitkan Instruksi Presiden RI Nomor 4 tahun 2019.

Peraturan itu menjelaskan tentang peningkatan kemampuan dalam mencegah, mendeteksi, dan merespons wabah penyakit, pandemi global, dan kedaruratan nuklir, biologi, dan kimia. Melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) bersama Kementerian atau Lembaga lainnya, Kementan terus bersinergi mencegah, mendeteksi dan merespon zoonosis dan penyakit infeksi baru.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Fatmawati Rusdi Buka Acara Zumba Party Tour Asian Brother Twinz 2022 Kota Makassar

“Kita menginstruksikan ke pemerintah desa yang ada di Pangkep, agar masyarakat ikut terlibat membersihkan lingkungan, bagian dari pencegahan,” kata Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masayarakat dan Desa, Zul Fadli, Sabtu, (18/03/ 2023).

Selain melibatkan pemerintah desa, kegiatan ini juga melibat semua, seperti misalnya tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Pangkep.

“Semua terlibat, untuk kebersihan lingkungan,” katanya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Kadis Kesehatan Pangkep Ungkap Angka Stunting Terus Menurun

Zul Fadli menambahkan, misalnya di beberapa desa telah melakukan Jumat Bersih Lingkungan Desa. Kegiatan ini tentunya sebagai penggerak kegotongroyongan masyarakat dalam rangka mewujudkan prilaku hidup bersih, masyarakat.

“Ini juga sebagai langkah pencegahan dan Pengendalian zoonosis dan penyakit infeksius baru sebagaimana surat edaran menteri dalam negeri yang telah. Ditindklajuti melalui surat edaran. Bupati Pangakajene dan Kepulauan,” Tutupnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Honda Resmikan Dealer Mobil Bekas Bersertifikasinya KMG Certified Used Car

PT Honda Prospect Motor memperluas jaringan dealer mobil bekas Honda bersertifikasi pertama di Pulau Sulawesi
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT